SelayangNews.com, Dumai – Sekolah Dasar Negeri (SDN) kelas jauh 009 Kelurahan Basilam Baru keadaannya sangat menyedihkan dan tidak disangka – sangka masih ada sekolah di Kota Dumai, Riau, seperti kandang kambing, rabu (19/12).

Di zaman modern dan secanggih ini sangat di sayangkan Kota Dumai masih mempunyai sekolah yang tidak layak untuk anak bersekolah menjadi harapan bangsa.

Sebelumnya Media EraPublik.com telah mendapat informasi dari warga yang bernama Dian S, yang mana Dian S mengunggah Foto-foto kondisi Sekolah SDN 009 Kelas jauh tersebut, sehingga membuat Media EraPublik.com meminta bantuan kepada Kodim 0320/Dumai yang dipimpin Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilan Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyembal Sertu Khorianto untuk mengecek kebenaran informasi terkait sekolah tersebut.

Pada akhirnya Satuan Kodim 0320/Dumai pada Selasa (18/12/2018) menanggapi informasi yng disampaikan oleh Media, sehingga Satuan ini melakukan peninjauan ke sekolah tersebut.

Terkait hal ini, Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilam Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyebal Sertu Khorianto mengatakan, bahwa mereka telah sampai ke lokasi yang sekolah tersebut.

“Kita mendapatkan informasi tentang kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Kelas Jauh tersebut dari Media EraPublik.com, sehingga kitapun merespon dan meninjau kelokasi,” ucap Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilam Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyebal Sertu Khorianto.

Awak media suaratrust.com sempat menanyakan kepada masyarakat Kelurahan Basilam Baru Lek karman membenarkan keadaan sekolah SDN 009 keadaannya tidaklah sama dengan sekolah yang ada dikota dumai “

 ” mau diapain lagi mas ya beginilah keadaan sekolahnya ambaradul kayak kandang kambing ” ungkapnya

Ia menambahkan kemana wakil rakyat apa tidak tahu keadaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Kelurahan Basilam Baru seperti kandang kambing.

” kami berharap mudah – mudahan terbuka lah hati nurani pejabat atau wakil rakyat agar sekolah ini diperbaiki sebaik – baik nya ” tutup Lek Karman (STC/EPC)