SelayangNews.com, Dumai – Saat ini Tim Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan (Roll on-Roll off (RoRo)Lintas Dumai – Malaka, terus melakukan upaya percepatan pengoperasian RoRo tersebut.

Kadin Dumai Menggelar Rapat Bersama Dewan Pengurus Harian Kadin Guna Mempersiapkan Diri Dalam Menghadapi Perdagangan Melalui Jalur Roro Dumai Malaka, Selasa, (24/19), di Aula Kantor Kadin Dumai, Jalan Kesehatan, kecamatan Dumai Timur

Terkait hal tersebut Kadin Dumai gelar rapat bersama Dewan Pengurus Harian Kadin guna mempersiapkan diri dalam menghadapi perdagangan melalui jalur roro Dumai Malaka, Selasa, (24/19), di Aula Kantor Kadin Dumai, Jalan Kesehatan, kecamatan Dumai Timur.

Untuk kesiapan melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kadin melakukan upaya sosialisasi tentang ekspor bagi pelaku usaha.

Sosialisasi ini untuk meningkatkan daya saing, agar pelaku UMKM bisa bersaing dengan pelaku perdagangan dari Malaysia.

Berdasarkan data dari Balai Karantina Kelas I Pekanbaru, Provinsi Riau masuk peringkat keempat dalam hal ekspor di Indonesia.

Prestasi ini akan meningkat sejalan dimulainya penyeberangan RoRo Dumai – Malaka yang rencananya beroperasi akhir 2020. Untuk itu Kadin Dumai dan pengusaha lokal yg ada di Dumai harus mempersiapkan diri akan hadir nya RoRo Dumai – Malaka.

Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini mengatakan akan membentuk Tim Perdagangan Internasional RoRo Dumai Malaka sekaligus menjadikan ini sebagai program kerja kadin kedepan.

Editor : Syarifah