Selayangnews.com, Dumai – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, RT 08 kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan menggelar berbagai lomba, diantaranya panjat pinang kategori umum, pacu goni dan masuk jarum ke botol, gigit sendok bawa kelereng, untuk anak Sekolah Dasar (SD). Ragam lomba HUT RI tersebut digelar pada Minggu 18 Agustus 2019.

Untuk menambah semangat para peserta, panita juga berbagai hadiah. Buku tulis, kuali, panci, alat peras asam jeruk, gelas, tong sampah dan berbagai hadiah menarik lainnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sekira pukul 13.00 wib, bertempat di Jalan bukit datuk lama gang Tengku sayed saleh, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, kota Dumai, Riau

Fhoto : RT 08 dan Panitia Lomba Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 bertempat di Jalan bukit Datuk Lama Gang Tengku sayed saleh, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, kota Dumai, Riau.

Ketua RT 08 Jame mengatakan, lomba kemeriahan hari kemerdekaan tersebut sudah sering digelar di lingkungan itu. Selanjutnya akan menjadi agenda tahunan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita mulai berpartisipasi mengadakan perlombaan dan ini akan kita lakukan setiap tahunnya,” katanya, Sabtu 17 Agustus 2019.

Jame juga menambahkan, bahwa kegiatan panjat pinang tidak dipungut biaya, dan peserta bisa mendaftar secara perkelompok, mulai dari pagi hari sampai kegiatan tersebut akan dimulai dan hadiahnya seperti dispenser

“Semua warga rt 08 ini bisa ikut kok, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, lomba ini juga untuk mempererat tali persaudaraan antara kita,” ucapnya.

“Jadi perlombaan panjat pinang juga sebagai salah satu bentuk untuk menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdakaan, dengan penuh rintangan dan untuk mendapatkan kemerdekaan itu diperlukan persatuan dan kesatuan oleh para pejuang kita dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Editor : Syarifah