SelayangNews.com, Pekanbaru – Koordinator Wilayah 234 SC Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), Sabtu (6/3/2021) malam di Meeting Room Hotel Premiere.

Hadir dalam Muswil Jajaran Pengurus Korwil, Riko Adinata (Penasehat) Androy Ade Rianda (Ketua Korwil), DHL (Wakil ketua Korwil), Ginda Burnama (Wakil ketua Korwil), Andry Duwn (Sekretaris Korwil), Panji Ilham (Kabid Hukum Dan HAM), dan dihadiri 6 Regwil, Pelalawan, Pekanbaru, Dumai, Inhil, Meranti, dan Kampar, serta Regwil Persiapan Siak dan Bengkalis.

Musyawarah Wilayah kali ini diselenggarakan dalam rangka melakukan regenerasi kepemimpinan organisasi, dimana Androy Ade Rianda yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak tersebut telah memimpin 234 SC sejak Tahun 2014. Dan berdasarkan pembahasan secara internal antara Korwil dan DPP bahwa dibutuhkan penyegaran, sehingga hal tersebut dilakukan melalui musyawarah.

Muhammad Mufarizal,ST, M.IP dalam sambutannya menyampaikan, Bentuk kekeluargaan dan silahturahmi menjadi salah satu pendobrak majunya 234 SC ini yang bergerak diberbagai kegiatan sosial, olahraga dan lain-lainnya, 234 SC ini terdiri dari banyak disiplin pekerjaan dan prosesi mulai dari DPRD, ASN, profesional bisnis, pengurus partai, wiraswasta bahkan atlit-atlit olahraga.

Foto : Muhammad Mufarizal,ST, M.IP Terpilih Aklamasi Pimpin 234 SC Korwil Riau.

“Tetapi jika sudah bergabung dan menggunakan atribut 234 SC maka semua sama menjadi keluarga besar yang saling membutuhkan. Seperti semboyan 234 SC “Kita tidak sedarah tetapi lebih dari saudara,”Tegas Muhammad Mufarizal,ST, M.IP

Lanjutnya,”Dengan membentuk Kepengurusan Regwil – Regwil lainnya segera terbentuk. Dari yang saat ini sudah seperti Regwil Pekanbaru, Dumai, Pelalawan, Kampar, Inhil, Meranti, dan menyusul Bengkalis dan Siak,” Ujar Muhammad Mufarizal,ST, M.IP

Arahan ketua umum 234 SC Mas Abi Yapto anak dari ketua umum Pemuda Pancasila Pak Yapto, melalui dari ketua Korwil 234 SC Riau Androy Rianda,SH,MH,CLA yang merupakan Wakil Ketua DPRD Siak “234 SC harus tetap solid dan bisa memberikan kontribusi besar untuk bangsa dan negara secara ideologi Pancasila,”Muhammad Mufarizal,ST, M.IP yang kerap dipanggil Faried

Dan hal tersebut disambut baik oleh seluruh peserta muswil, selain itu didalam muswil juga secara simbolis dilakukan pergantian Ketua Regwil Pekanbaru dari Angga Mandala kepada Rian Hidayatullah, Ketua Regwil Kampar dari Iib Nursaleh kepada Rico Febputra, dan Ketua Regwil Dumai dari Faried kepada Rendy.

Dan selanjutnya dilakukan penyerahan pataka dari ketua ketua demisioner kepada ketua terpilih. Setelah itu acara muswil ditutup oleh Androy Ade Rianda dan dilanjutkan foto bersama.

Sejarah menceritakan, awalnya 234 SC adalah merupakan singkatan dari 234 SOERJOSOEMARNO CLAN, sedangkan lambang sayap terbang itu sendiri dibuat oleh Alm.K.P.H SOETARJO SOERJOSOEMARNO yang merupakan Ayahhanda dari BPK. K.R.M.H. JAPTO S.S. lambang tersebut dibuat untuk keikutsertaan olah raga terjun payung tingkat dunia yang pertama kali diselenggarakan di Australia pada era tahun 80an Seiring berjalannya komunitas ini diteruskan dan dikembangkan oleh anak kandung dari BPK. K.R.M.H. JAPTO S.S., yaitu YTH. K.R.M.H. SAHID ABISHALOM S.S. (Ketua Umum). 234 SC memiliki sayap yang begitu lebar dan membuatnya begitu dikenal dan dipandang oleh banyak orang sehingga menimbulkan ketertarikan terhadap figur dari seorang Bpk.Japto S.S dan Mas.Sahid Abi Shalom, Sehingga banyak orang umum berminat untuk bergabung dalam 234 SC. Atas dasar alasan tersebut, para PETINGGI 234 SC membuka untuk umum bagi siapapun untuk ikut bergabung menjadi anggota 234 SC, dimana yang sebelumnya 234 SC adalah SOERJOSOEMARNO CLAN yang kemudian singkatannya berubah menjadi 234 SOLIDARITY COMMUNITY.
Visi & misi 234 SC sendiri adalah mempersatukan pemuda-pemudi untuk menjadikan bagian dari sebuah keluarga besar dan memiliki tingkat solidaritas yang tinggi. Inti dari kegiatan 234 SC adalah Menampung bakat dan kreatifitas pemuda pemudi dalam berbagai bidang seperti sosial, seni, budaya, olah raga, otomotif maupun kepemudaan lainnya, serta menjaga silahturahmi & mempererat persatuan dan kesatuan anak-anak muda bangsa Indonesia yang memiliki nasionalisme tinggi.
Dan sampai saaat ini 234 SC telah berkembang pesat dari Provinsi atau Korwil, hingga daerah atau Regwil. Dan kedepan nya 234 SC akan terus berkembang dari ujung Barat Indonesia hingga ujung Timur Indonesia bahkan sampai mendunia.

Editor : Syarifah