SelayangNews.com, Dumai – Berdasarkan hasil musyawarah pemilihan Ketua dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Dumai kota, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, akhirnya Nordin Efendi terpilih sebagai Ketua LPMK Kelurahan Dumai masa bakti 2019 – 2022.

Musyawarah yang dilaksanakan bertempat di aula kantor lurah Dumai Kota, Kamis (09/05/2019). yang dihadiri lurah Dumai kota Risman, 15 RT Se-Kelurahan Dumai kota, tokoh masyarakat serta komponen lainnya.

Masa jabatan LPMK Se-Kecamatan Dumai kota berakhir Juni 2019, namun sebelum masa berakhir pihak kelurahan membentuk pemilihan LPMK mengacu Peraturan Daerah no 4 tahun 2017 dan Peraturan Walikota no 22 tahun 2022.

Dalam pemilihan ketua LPMK Kelurahan Dumai Kota ada lima (5) kandidat mendaftar, di antaranya adalah :

1. Ibrahim
2. Rizal
3.T M Rozali
4. wan Jon Rosel
5. Nordin Effendi.

Dari Hasil voting 5 kandidat pemilihan calon ketua LPMK Kelurahan Dumai kota adalah :

1. Ibrahim peroleh 2 suara
2. Rizal peroleh 7 suara
3. TM Rozali 6 suara
4. Jon Rosel 3 suara
5. Nordin Efendi 21 suara
Total jumlah seluruh suara adalah 39 suara.

Dari hasil tingkat suara yang tertinggi Nordin Efendi dan terpilih kembali ketua LPMK Kelurahan Dumai kota.

Ketua LMPK Dumai Kota yang terpilih, Nordin Efendi, mengatakan berdasarkan musyawarah semua pengurus memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua dan tentunya ini menjadi tanggung jawab besar bagi dirinya untuk terus ikut berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kelurahan mengontrol pembangunan dan saling berdiskusi untuk Kelurahan Dumai Kota ini.

“Namun demikian, dalam mengontrol dan ikut berperan terhadap pembangunan di Kelurahan ini, tentunya saya tidak bisa berkerja sendiri, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak khususnya pengurus LPMK dan RT-RT dalam ikut berperan aktif membantu kemajuan dan pembangunan Kelurahan Dumai Kota kedepan kearah yang lebih baik,” harapnya.

Oleh sebab itu. Nordin Efendi berharap dengan niat yang baik ini tentu nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik pula. Selain itu juga sesuai dengan tugas LPMK semaksimal mungkin dirinya akan berupaya dengan baik menyusun garis besar kebijakan program pembangunan yang bermanfaat buat masyarakat secara langsung serta mengupayakan kerjasama dengan lembaga lain dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga pembangunan di wilayah Kelurahan Dumai Kota bisa berjalan baik sesuai harapan.

Nordin Efendi juga menegaskan, salah satunya permasalah lingkungan adalah banyaknya dreinase dikawasan PT Pelindo I Cabang Dumai yang hancur diakibatkan pembangunan tangki timbun, kita sudah melihat langsung dreinase arah kelaut sudah tidak berfungsi, ini juga salah satu penyebab banjir, dalam waktu dekat saya akan pimpin masyarakat untuk turun ke lokasi ke dreinase yang rusak, serta meminta kepada pihak PT Pelindo I Cabang Dumai harus perhatikan permasalahan lingkungan kelurahan Dumai kota.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LMPK) merupakan mitra Pemerintah Kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan.

Editor : Syarifah