SelayangNews.com, Dumai – Kepedulian ibu Hj. Haslinar Zulkifli As, S.sos, M.Si kepada masyarakat Kota Dumai dan pada tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang sedang menangani pasien kasus Corona, secara langsung menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk memastikan keamanan para tenaga medis. Kamis. 23 April 2020, Jalan Sultan Syarif Kassim, Kota Dumai, Riau.

Foto : Foto bersama ibu Hj. Haslinar Zulkifli As, S.sos, M.Si, Sekolah Tinggi Ilmu (STIE) Tuah Negeri Kota Dumai, Direktur RSUD Dumai, Kamis. 23 April 2020, Jalan Sultan Syarif Kassim, Kota Dumai, Riau.

“Ini ada beberapa perlengkapan APD sudah sebulan saya pesan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Dumai,” ujar ibu Hj. Haslinar. “Semoga bantuan APD ini bermanfaat untuk melindungi para tenaga medis di sini,” tambahnya.

Total, 200 buah APD, ibu Hj. Haslinar dan Sekolah Tinggi Ilmu (STIE) Tuah Negeri Kota Dumai yang mana ibu Hj. Haslinar adalah Ketua Yayasan dan juga ada ikut Menyumbang APD langsung kepada direktur utama Rumah Sakit Umum Daerah Dumai.

Ibu Hj. Haslinar mengatakan dokter dan tenaga medis merupakan sosok penting yang harus dilindungi. seharusnya menjadi garda pertahanan paling akhir penanganan corona usai semua langkah penanggulangan gagal.

Menurutnya, memerangi COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama. Dalam hal ini, kita merasa terpanggil untuk berkontribusi aktif

Dr Ridho sendiri mengaku, bantuan dari ibu Haslinar memang sangat dibutuhkan oleh rumah sakitnya, dia mengaku terima kasih dan sangat terbantu atas apa yang dilakukan oleh ibu Hj. Haslinar.

“Kami sangat terbantu atas apa yang diberikan oleh ibu Hj. Haslinar, APD untuk para tenaga medis memang sangat kami butuhkan,” ujar Dr. Ridho. “Bayangkan, saat ini Indonesia bahkan Kota Dumai susah sekali mendapatkan APD,” tambahnya.

Rumah Sakit Umum Daerah Dumai sendiri merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah provinsi Riau untuk menangani pasien kasus corona.

Sebagaimana diketahui dari data Tim Gugus Covid-19 Kota Dumai, jumlah kasus pasien positif Covid 19 Kota Dumai terus bertambah, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 1146 dalam pemantauan 627 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 37 orang, sedang dalam perawatan 16 orang dan 3 orang meninggal dengan hasil rapit tes negatif.

Kasus Positif Covid 19 sebelumnya 6 orang, saat ini tercatat ada penambahan 1 orang

Seperti kita ketahui ibu Hj Haslinar juga sudah membagikan ratusan masker dan makan siang kepada masyarakat Kota Dumai dan kali ini di tuju untuk APD para medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Riau.

Editor : Syarifah