SelayangNews.com, Dumai – Bantuan pasca Musibah Kebakaran Tidak hanya datang dari Pemerintah kota Dumai saja, banyak relawan yang turut melakukan aksi sosial, salah satunya relawan yang tergabung dalam Garda Muda PAS Kota Dumai bekerjasama dengan Bersama Bunda Haslinar (BERSINAR) turut dalam aksi sosial dengan mendirikan posko dan penggalangan dana bagi korban kebakaran yang terjadi di jalan Cendrawasih. Gang Jawa. Rt 03. kelurahan Laksmana kecamatan Dumai Kota. Jum’at 2 Juli 2021. Jalan Patimura. Kecamatan Dumai Kota.

Membangun Posko bantuan ini merupakan inisiatif kami sendiri sambil menunggu bantuan pemerintah, anggota yang tergabung dalam Garda Muda dan BERSINAR juga turun langsung galang dana untuk korban kebakaran yang menimpa sedikitnya 6 rumah 1 mesjid ludes terbakar yang berada di Kampung Wisata, kelurahan Laksmana. Kecamatan Dumai Kota.

Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai fraksi partai NasDem, ibu Hj Haslinar Zulkifli AS mengatakan aksi sosial dilakukan dalam rangka membantu masyarakat kelurahan Laksmana yang terkena musibah kebakaran.

“Kami hanya membantu menampung bantuan yang terkumpul kita menyerahkan ke posko induk di Jalan Kaswari dan akan kita serahkan juga ke Dinas Sosial Kota Dumai untuk masyarakat yang terdampak kebakaran. Silahkan jika ada yang mau memberikan, menyisihkan sedikit rezeki seperti bantuan sembako, bantuan makanan, bantuan pakaian layak pakai bahkan baru di beli dan bentuk uang dan bahan bangunan untuk membangun rumah kembali. Ini bentuk simpati saya dan teman-teman,” terang Haslinar

Ditempat yang sama Ketua Garda Muda PAS Kota Dumai, Tengku Sayyed Hasrian menyampaikan,” Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ketua komisi 1 DPRD Dumai, ibu Hj Haslinar Zulkifli AS, Crystal Sky Karouke and Pub Dumai, semoga beberapa hari ini lebih banyak lagi masyarakat ulurkan bantuan bisa membantu meringankan beban dari masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

“Harapan kita dengan berdirinya Posko ini setidaknya semua masyarakat Dumai dan teman yang bergabung dalam Garda Muda atau BERSINAR Kota Dumai berkontribusi meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” tutupnya.

Editor : Syarifah