SelayangNews.com, Dumai – Dalam rangka membatu korban musibah kebakaran yang terjadi di rumah ibu Dahlina RT 05 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau 31 Agustus 2018 lalu.

Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Bukit Kapur beserta Pengurus KNPI Kecamatan Bukit Kapur menggelar aksi Penggalangan Dana, di Simpang Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (15/11/2018).

Fhoto: Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Bukit Kapur beserta Pengurus Saat Galang Dana Bantuan Korban Kebakaran, Kamis (15/11 /2018 Di Simpang Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau

Ketua PK-KNPI Bukit Kapur, Muslim Rahman, mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap korban yang ditimpa Musibah Kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu, hari selasa malam rabu tanggal (06/11-2018) jam 7.45 Wib.

“Kegiatan ini merupakan Inisiatif dari PK KNPI Bukit Kapur beserta Pengurus dalam wilayah Kecamatan Bukit Kapur,” kata Muslim.

Ia berharap, semoga kepedulian masyarakat Kelurahan Bagan Besar dengan memberikan sedikit sumbangan, dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh korban yang saat ini sedang ditimpa musibah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat dan kita selaku Pengurus Kecamatan KNPI Kecamatan Bukit Kapur terhadap korban musibah kebakaran, semoga ini nantinya dapat membantu meringkan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” harapnya.

Muslim menambahkan, aksi penggalan dana dilakukan di titik Simpang Perwira Kecamatan Bukit Kapur.

Muslim menyebutkan, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan dari pagi hingga sore, telah terkumpul uang sekitar Rp 2.700.000, dan uang tersebut akan diserah langsung kepada korban yang ditimpa musibah kebaran.

“Alhamdulillah dari hasil penggalangan dana yang dilakukan hari ini berjumlah Rp 2.700.000, dana ini nantinya, akan kita serahkan langsung kepada korban yang ditimpah musibah kebakaran,” jelas Muslim

Sementara, ketua DPD KNPI Kota Dumai, Guspian mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PK-KNPI Bukit Kapur beserta Pengurus yang turut perihatin kepada korban kebakaran dengan melakukan penggalangan dana.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran beberapa hari lalu,” kata Guspian.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut, dapat menumbuh kembangkan rasa solidaritas antara sesama kepada generasi muda.

“Sehingga generasi muda kita dapat menjadi generasi yang peka terhadap kegiatan sosial dan kebencanaan baik di Kecamatan Bukit Kapur maupun di luar Kecamatan Bukit Kapur,” pungkasnya.