Selayang.News.com, Siak – Acara pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Siak dibilang cukup aneh. Dimana seharusnya pelantikan itu terbuka untuk publik, akan tetapi ini malah ditutup. Bahkan untuk media sekalipun.

Karena tertutup, maka sejumlah wartawan terpaksa berdiam diluar ruangan Kantor DPRD Siak dimana berlangsungnya pelantikan anggota DPRD Siak periode 2019-2024, Senin 16 September 2019.

Pantauan media SuaraAktual.com sejumlah wartawan yang dilarang masuk meliput, nampak terlihat wartawan Mx, go riau , Gatra, Riau Mandiri dan banyak wartawan lainya.

JON Kamiran, salah satu media online di Siak mengaku heran dan sangat marah melihat kondisi seperti ini.

Menurutnya, dalam pelantikan anggota DPRD di kabupaten/kota lain yang digelar lima tahun sekali biasanya mengeluarkan surat undangan yang ditujukan kepada redaksi sejumlah media.

“Namun kenyataanya tidak ada, pas diliput kok tidak boleh diluput. Wakil rakyat seharusnya tahu rakyat, ini kok ditutup ,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Jurnalis MX mengeluhkan hal sama. Dia mengaku ditolak masuk saat akan melakukan tugas jurnalistik meliput pelantikan anggota DPRD Siak

“Saya dan rekan seprofesi yang lain tidak boleh masuk meliput kegiatan ini,”ungkapnya. (SA)

Editor : Syarifah