SelayangNews.com, Dumai – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD-KNPI) Kota Dumai, Guspian melantik Ketua dan pengurus (PK KNPI) Kecamatan Medang Kampai, Periode 2018-2021, Kamis (10/01/2019) di lapangan Pantai Wisata Marina Teluk Makmur, Jalan Raya Arifin Ahmad, Kecamatan Medang Kampai

Dalam kesempatan Pelantikan PK KNPI Kecamatan Medang Kampai, turut hadir Camat Medang Kampai, Dandim, Polsek, Lurah Bukit Batrem, Pekat IB, LMP, Anggota DPRD Dumai, beserta tokoh masyarakat, Wakil-Wakil ketua DPD KNPI Kota Dumai, Ketua-Ketua PK KNPI Kecamatan Kota Dumai, berserta pengurus.

Rombongan DPD KNPI KOTA DUMAI disambut dengan acara kompang oleh masyarakat setempat sebagai bentuk tanda kehormatan

PK KNPI Kecamatan Medang Kampai yang dilantik berjumlah 50 orang pengurus

Usai membacakan kata-kata Pelantikan, satu persatu-satu secara simbolis Ketua DPD KNPI Kota Dumai menyerahkan Surat Keputusan kepada Ketua PK KNPI Kecamatan Medang Kampai, Siska Julikar, sekaligus menyerahkan bendera Pataka Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

Memberikan karya nyata bagi masyarakat adalah sebuah wacana yang harus direalisasikan dalam gerakan kepemudaan, terlebih bagi KNPI sebagai tempat berhimpun bagi berbagai organisasi kepemudaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian dalam wawancara nya kepada Media, Kamis (10/01/2019)

Menurutnya, peran pemuda tidak bisa disepelekan. Peran pemuda itu sangat luas karena pemuda adalah cikal bakal penerus perjuangan bangsa dan negara. Utuh dan tegaknya negara tidak boleh lepas dari peran pemuda. Sehingga pemuda wajib hukumnya berperan aktif dan berkontribusi secara riel dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bersama KNPI merupakan sebuah sarana yang kongkrit untuk mengaplikasikan gagasan dan ide yang dimiliki. Pemuda kuat. Dumai Jaya,” pungkasnya mengakhiri wawancara.

Senada dengan Ketua PK KNPI Kecamatan Medang Kampai yang di lantik, Siska Julikar saat ditemui mengungkapkan bahwa sekarang ini adalah eranya pemuda. “Saat ini atau yang dikatakan generasi now sebagai menuju persoalan demografi sebenarnya adalah era bagi pemuda dan gerakan kepemudaan,” ucapnya.

Kalau dikatakan adanya bonus demografi atau bonus demokrasi jelasnya, berarti sangat jelas semua sektor dan lini yang ada adalah milik pemuda. Politik, ekonomi dan sebagainya. Nah, yang tak kalah penting adalah bagaimana menjadi pionir dalam menjaga para pemuda dari ancaman yang ada. “Radikalisme dan narkoba adalah hal yang patut diwaspadai saat ini,” tandasnya.

Sekretaris KNPI Kota Dumai, Muhammad Mufarizal,ST atau kerap di panggil Faried menyatakan bahwa pelantikan ini adalah momen yang tepat di tengah maraknya isu politik.

“Belakangan ini berbagai macam isu politik sudah kembali menghangat. Nah, pelantikan ini saya harapkan bisa lebih mencairkan suasana dengan canangan program bagi masyarakat,” katanya.

“Baik program tersebut mandiri maupun berdasarkan akses dari program pemerintah. Maka, akan lebih baik jika pelatihan kewirausahaan atau pendidikan politik dapat ditekankan agar demokrasi yang ada bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

“Pemuda harus bangkit dan nimbrung bareng di tengah masyarakat dalam hal apapun, baik segi olahraga, diskusi, kewirausahaan dan sebagainya,” tambah Sekretaris DPD KNPI Kota Dumai, Muhammad Mufarizal,ST atau kerap di panggil Faried.

Pimpinan Redaksi : Said Hasrian

Editor : Syarifah