SelayangNews.com, Pekanbaru – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sis Tsamara Amany menargetkan bahwa PSI lolos ke DPR. PSI yang merupakan partai baru harus lolos Parliamentary Threshold (PT) 4 persen yang disahkan dalam Undang Undang (UU) Pemilu.

“PSI harus wajib optimis PT 4 persen tercapai. Artinya tidak boleh ada keraguan didalam hati kita dan pikiran kita bahwa PSI tidak lolos PT. Ini yang perlu ditanamkan kepada calon legislatif baik tingkat DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” kata Sis Tsamara Amany saat memberikan pembekalan dan penandatanganan fakta integritas bagi para Caleg DPR RI, DPRD Riau serta DPRD Kabupaten/Kota se Riau, Sabtu (22/9) di Graha Pena Riau Pos Group.

Sis Tsamara mengingatkan bahwa untuk bisa lolos ke PT dan DPR, semua anggota PSI harus bekerja keras untuk membesarkan partai. Musuh PSI bukan teman teman satu partai. Meski satu dapil mereka bukan musuh, tetapi lawan PSI adalah orang orang yang berada diluar PSI.” Jadi kita,jangan bertarung diantara antara kita. Lawan PSI berada diluar PSI,” kata Tsamara

Tsamara Amany juga mengatakan, caleg PSI Riau yang didominasi oleh anak muda Riau seharusnya tidak perlu takut untuk menghadapi ajang Pileg dan Pilpres 2019.
Dengan semangat, kerja keras serta doa dari seluruh kader PSI, maka seluruh target yang diberikan pasti akan mudah dicapai. Yang paling penting, bagi para caleg-caleg muda PSI  harus siap bekerja keras.
Nah selain mengkampanyekan PSI sebagai partai politik kepada masyarakat, caleg juga akan beriringan untuk mengkampanyekan Bapak Jokowi sebagai Presiden yang diusung oleh PSI.“ Pesan saya kepada para caleg PSI Riau, kita harus mendengar seluruh aspirasi masyarakat sebagai momentum bagi para caleg untuk nanti berjuang lebih keras saat duduk di kursi legislatif,” kata Tsamara.

Selain Sis Tsamara, pembekalan tersebut juga dihadiri Wakil Sekjend PSI – Bro Chandra Setiawan Wiguna
Ketua PSI Riau Bro Rinaldi, Sekjend PSI Riau Bro Infa Wilindaya, Wasekjend PSI Riau Bro Razali, Bendahara PSI Riau Bro Rachja, Bapilu PSI Riau Bro Randy. Serta perwakilan pengurus dan Caleg PSI Kabupaten/Kota se Riau dengan jumlah peserta sekitar 200 an orang.

Ketua DPW PSI Riau, Bro Rinaldi mengatakan meski memiliki banyak target pada ajang Pileg dan Pilpres mendatang. Namun pihaknya tetap optimis bahwa PSI Riau akan mendapatkan tempat di hati masyarakat dan kursi legislatif di Riau. Sebagai partai politik pendatang baru, PSI Riau tidak boleh dipandang sebelah mata, karena disini banyak anak muda berprestasi yang siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau.
“Intinya dalam acara pembekalan ini, soliditas dan respon peka caleg PSI terhadap persoalan rakyat. Mari jadikan ini, sebagai pekerjaan yang secara bersama-sama harus dituntaskan. Semoga, Jokowi – Ma`ruf menang di Riau,” kata Bro Rinaldi.

Selain melakukan pembekalan, juga dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh sejumlah perwakilan caleg PSI se Riau, diamini do’a istikharah yang didaulat dan dipimpin langsung oleh Tokoh Melayu Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau yang juga kader sekaligus Caleg Provinsi Riau daerah pemilihan Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti dari Partai Solidaritas Indonesia.