SelayangNews.com, Bengkalis – Indonesia Adalah suatu Negara yang kaya, Kekayaan Alam yang begitu luar biasa. Indonesia juga berisikan kekayaan atas budaya, bahasa, suku, adat istiadat dan agama.

Acara Pengukuhan Adat Suku Akit Dan Peranakan Tiong Hoa Empat (4) Desa dilakukan atau Disahkan Tetua Adat Suku Akit Dan Peranakan Tiong Hoa Wak Amoy, Di dampingi oleh bapak Andreas Aleng (Atin) beliau sebagai ketua Suku Akit dan peranakan suku Tionghoa, Rupat Utara, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin, (12-11-2018)

Acara di hadiri, Sesepuh Suku Akit Pulau Rupat, kapolsek Rupat Utara, Anggota DPRD Bengkalis, Camat Rupat Utara, Camat Rupat dan di dampingi oleh bapak Andreas Aleng (Atin) beliau sebagai ketua adat suku Akit, peranakan suku Tionghoa, dan Suku Akit  RT 03, R 02, Dusun 01, Desa Hutan Ayu.

Hal ini dilakukan dalam rangka Pengukuhan Ketua Suku Akit Peranakan Tiong Hoa dalam rangka Menaungi, memimpin Suku, Agar Lebih lagi berbuat untuk kemajuan budaya daerah, terkhusus bagi daerah Rupat.

Pelaksanakan pengukuhan adat suku akit dan peranakan Tionghoa itu dihadiri oleh empat (4) Desa, diantaranya mewakili Kecamatan Rupat dan Rupat Utara Yaitu, Desa Hutan Ayu, Desa Hutan Panjang, Desa Dungun Baru, Desa Darul Aman.

Hal ini adalah merupakan tradisi Suku Akit di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.