SelayangNews.com, Bangkalan –
Para seniman se Kota Bangkalan turun ke jalan, mereka berkumpul di stadion Bangkalan bergerak dengan teratur menuju ke kantor Sekda Bangkalan Jalan Soekarno Hatta 35, Kamis, 3/6/2021

Seniman yang tergabung dalam PERSABA (Persatuan Seniman Bangkalan) menggelar Aksi damai dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan dishub setempat.

Personil kepolisian yang di turunkan 100 orang, dishub yang di turunkan 50 0rang, untuk berjaga dan meninimalisir terjadinya keonaran dalam aksi damai tersebut.

Aksi yang di mulai dari jam 11.00 dengan agenda menuntut agar dapat mengadakan kegiatan di tempat terbuka, sudah 1 (satu) tahun vakum karena pandemi covid-19, sedangkan di berapa kota di Madura bisa melakukan kegiatan publik contoh tempat wisata, tempat hiburan, dan lain lain.

“Tuntutan kami para paku seni se kota Bangkalan, Kebebasan menggelar kegiatan, dan jangan ada diskriminasi”, kata salah seorang koordinator aksi

Saat menemui perwakilan pendemo sekda Ir. MOH TAUFAN ZAIRISYAH MM, mengklarifikasi tentang kebijakan izin keramaian dan publikasasi, dalam naungan kewenangan satgas covid-19 tingkat masing masing Kecamatan.

Setelah tuntutan mereka mendapat jawaban dan arahan dari pejabat sekda, mereka membubarkan aksi damai dengan tertib. (redaksi/mpi)