SelayangNews.com, Takalar – Kecamatan Mangarabombang merupakan daerah sebelah selatan kabupaten takalar, yang memiliki 11 desa dan 1 kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 28.000 jiwa.

Diketahui mangarabombang memiliki pesisir pantai yang indah dengan potensi wisata yang dapat menjadi kunjungan oleh wisatawan luar daerah.

Dinas pariwisata Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan menjadikan pesisir pantai mangarabombang dalam tahap pengembangan wisata yang dinilai sangat strategis yang jaraknya tidak jauh jantung kota takalar.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, kamis 13/06/2019, Kadis pariwisata kabupaten takalar irwan yunus, ” Kedepannya pesisir pantai mangarabombang menjadi kawasan pengembangan wisata pantai yang sekarang ini dipromosikan keluar daerah. Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah kabupaten takalar, selain itu bertujuan untuk meningkatkan nilai IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang membuatkan lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal khususnya warga mangarabombang yang dapat terakses pada hasil pendapatan dan meningkatkan kualitas hidupnya dengan berinovasi dibidang usaha serta kreatif pada pembuatan cendera mata pantai untuk dipasarkan bagi para wisatawan lokal dan non-lokal” ucapnya.

Terpisah, camat mangarabombang mappaturung S.sos,” untuk menciptakan dan mewujudkan potensi wisata dan peluang lapangan kerja bagi masyarakat mangarabombang tentunya harus didasari oleh kesadaran masyarakat mangarabombang dengan mewujudkan program unggulan pemerintahan SK-HD, yakni Gerakan Masyarakat Tangkasa’ na Gammara (GEMATASA’MARA), dengan cara sadar akan kebersihan lingkungan sekitar darat maupun di pesisir pantai” tandasnya.
Wahyu

Editor : Syarifah