Selayangnews.com, Dumai – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sungai Sembilan melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana Palu.

“Kita melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa dan tsunami di Palu,” kata Beny Gunawan Bendahara Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Sungai Sembilan, Senin (1/10) di lama Jalan raya Lubuk Gaung, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan

Dia menjelaskan aksi yang dilakukan para pemuda dan dan OKP Pemuda setempat merupakan aksi spontanitas untuk membantu saudara kita yang terkena bencana sudah berlangsung tujuh (7) hari

“Aksi ini murni untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami dan gempa di Palu dan Donggala ujarnya.

selain berupa uang, ada juga menyumbang baju bekas dan terkumpul sebanyak lapan (8) karung

“Kami sangat berterima kasih dengan kepedulian, berpartisipasi, para warga Lubuk Gaung,  Sungai Sembilan, Purnama dan sekitarnya yang dengan kerelaan hati memberikan bantuan melalui KNPI,” katanya.

Kata Beni dana bantuan terkumpul Rp 10.168.000, ini akan sumbangkan ke para korban di Palu dan Donggala serta daerah sekitar yang terdampak gempa.