SelayangNews.com, Subang – Sudah satu pekan pelaku kasus pembunuhan ibu dan anak di Ciseuti, Jalancagak, Subang, Jawa Barat, masih menjadi pertanyaan besar dan menyisakan perspektif berbagai pihak.

Istimewa

Berdasarkan informasi, korban, Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23), merupakan sosok yang baik di masyarakat.
Keduanya ditemukan, sudah tidak bernyawa didalam bagasi mobil Toyota Alphard yang terparkir di halaman rumah mereka, pada Rabu (18/8/2021) pagi, oleh suami korban, Yosep.

Dugaan sementara, polisi menyebut pembunuhan dilakukan orang terdekatnya. Sebagaimana disampaikan, Kapolres subang AKBP, Sumarni, dugaan tersebut muncul saat hasil pelaksanaan olah Tempat Kejadian (TKP). Tidak ada satupun barang hilang dan tanda kerusakan dipintu masuk, termasuk keterangan saksi-saksi.

“Pelaku diduga mengenal dengan korban dan mengetahui situasi dari dalam rumah korban, dugaan muncul berdasarkan keterangan para saksi dan bukti-bukti yang didapat penyidik dalam olah TKP,” ungkapnya.

Terpisah, terkait hal itu, kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Achaniago, mengatakan dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dalam waktu dekat tersangka pembunuhan ibu dan anak itu akan segera terungkap.

“In sya Allah, dalam waktu dekat dan mohon doa. Semoga kepolisian polres subang dan polda jabar dapat segera menangkap pelaku pembunuhan ini,” tegasnya.

Sementara, Kanit Identifikasi Polres Subang Ipda, Asep Nugraha, menuturkan dari pihak polda Jawa Barat turut membantu proses penyelidikan, sejumlah saksi, kata dia, telah menjalani pemeriksaan dalam mengungkap kasus ini.

“Dari hasil olah TKP hasilnya belum bisa kami sampaikan,” pungkasnya. (H. Kumar)