SelayangNews.com, Dumai – Rapat koordinasi pengurus DPC HNSI dan PAC HNSI kota Dumai bersama ketua DPC, Nita Ariani S.kep. Ns. M.Kep. di Cititel. Jalan Sudirman. Jum’at, (9/21).

Rapat koordinasi ini dilakukan dengan beberapa agenda diantaranya, konsolidasi kelembagaan, perumusan program jangka pendek HNSI kedepannya.

Foto : Rapat koordinasi pengurus DPC HNSI dan PAC HNSI kota Dumai bersama ketua DPC, Nita Ariani S.kep. Ns. M.Kep. di Cititel. Jalan Sudirman. Kota Dumai. Jum’at, (9/21).

Rapat koordinasi ini dilaksanakan guna menegakkan eksistensi HNSI sebagai wadah perjuangan kepentingan nelayan sebagai penanda atau lonceng dimulainya agenda HNSI sebagai lokomotif perjuangan dan pendampingan nelayan di Kota Dumai. Riau.

Ketua DPC HNSI Kota Dumai, Nita Ariani, dengan adanya rapat koordinasi pengurusan Dewan Pimpinan Cabang dan Pengurus Anak Cabang 7 kecamatan ini mengatakan harus secepatnya bergerak mulai dari pengurus data berupa KTA semua nelayan untuk membuat program-program.

Program-program ini kemudian akan dijadikan sebagai dokumen perencanaan HNSI yang akan menjadi panduan bagi roda organisasi dalam memfasilitasi kepentingan Nelayan, Lanjutnya

Diakhir rapat kordinasi ketua DPC HNSI kota Dumai kepada seluruh pengurus PAC 7 kecamatan menyampaikan, lakukan pendataan anggota dan nelayan dan membuat koperasi agar terakomodir saat melakukan pembinaan dan penyaluran bantuan dari pihak Pemerintah atau swasta.

“Kita akan mendata berapa banyak nelayan yang ada di seluruh kota Dumai supaya kita tahu untuk kedepannya kita bisa melakukan pembinaan, disamping itu kita akan melakukan kerja sama dengan Pemerintah sehingga kedepannya menyangkut sasaran bantuan dari Pemerintah tingkat pusat, provinsi dan kota itu tepat sasaran kepada nelayan yang mempunyai hak untuk menerima bantuan itu tepat kepada masyarakat yang betul-betul berprofesi sebagai nelayan,” Tegas ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC-HNSI) Kota Dumai.

Rapat kordinasi ini di hadiri oleh ketua sekretaris bendahara DPC, PAC dan pengurus se-Kota Dumai.

Editor : Syarifah