Kabupaten Bogor, SelayangNews.com  –Sebanyak tiga kandidat calon ketua periode 2022 – 2027 yang akan bertarung pada Muscab DPC PERADI Cibinong Kabupaten Bogor melakukan deklarasi di Cafe Giovas Garden, Kamis (23/06/2022).

Ketiga kandidat tersebut yakni Emiral Rangga Tranggono, Oteu Herdiansyah dan Fahmi Muhammad Rajab melakukan penandatanganan pakta integritas dan pernyataan siap kalah dan menang.

Kemudian masing-masing kandidat menarik undian nomor urut. Fahmi Muhammad Rajab mendapat nomor urut 1, Oteu Herdiansyah mendapat urut 2 dan Emiral Rangga Tranggono mendapat nomor urut 3.

“Bagaimanapun kita akan mengemas perbedaan sebagai bagian dari perjuangan untuk membela masyarakat. Perbedaan ini adalah seni dan dinamika organisasi. Walaupun sekencang-kencangnya kita bermusyawarah, namun nantinya bermuara tetap satu,” ujar Perwakilan Panpel Muscab Ke-2 DPC PERADI Cibinong Edi Iriawadi, SH yang merupakan Ketua OC & H. Lava Sembada,SH,MH sebagai Ketua SC saat membuka acara.

Muscab PERADI DPC Cibinong ini sendiri akan digelar pada hari Minggu (26/06/2023) di Ballroom Bigland Sentul.

Kepada awak media seusai deklarasi, Emiral Rangga Tranggono, kandidat nomor urut 3 mengungkapkan, visinya saat maju sebagai calon Ketua adalah berkeinginan membangun anggota DPC PERADI Cibinong semakin berkompeten, amanah dan bermartabat.

Sedangkan untuk misinya, Emiral berjanji akan meningkatkan kompetensi anggota melalui pelatihan hukum berkelanjutan, meningkatkan kompetensi anggota DPC PERADI Cibinong melalui sharing knowledge diantara para anggota, bekerjasama dengan organisasi profesi hukum spesialis kurator, pasar modal, pengadaan ketenagakerjaan dan lainnya.

Adapun, sambung Emiral, dirinya juga bakal meningkatkan pembelaan hukum terhadap masyarakat tidak mampu, mencerdaskan masyarakat dalam bidang hukum melalui pelatihan hukum terhadap masyarakat, membangun tata kelola organisasi DPC PERADI Cibinong yang baik dengan menganut azas profesional, transparan, akuntabel dan menghormati anggota.

“Saya juga berjanji jika terpilih nanti di lima tahun kedepan, akan membangun mental sejajar dengan penegak hukum lain, serta menghadirkan kantor sekretariat DPC Cibinong sebagai tempat berdiskusi yang melahirkan argumentasi-argumentasi hukum yang konstruktif dan bermanfaat,” paparnya.

Sementara itu, kandidat nomor urut 1, Fahmi Muhammad Rajab menyampaikan dirinya bersedia maju sebagai calon Ketua adalah atas dukungan dan dorongan dari rekan – rekannya.

“Prioritas saya adalah bagaimana DPC PERADI Cibinong ini memiliki Sekretariat yang mandiri,bukan nyewa, bukan milik ketua atau klien, tapi betul – betul sekretariat yang merupakan milik DPC PERADI Cibinong,” ujarnya.

“Yang kedua bagaimana kita bisa meningkatkan kesejahteraan anggota,salah satunya dengan cara bekerjasama berbagai perusahaan. Ada 3000an lebih perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor ini, bisa kita berdayakan misalnya dengan mengikuti tender, jadi anggota tidak hanya mendapat penghasilan dari ber acara, tapi ada tambahan, dan yang ketiga yaitu saya nengharapkan agar anggota DPC PERADI Cibinong juga bisa menjadi anggota PBHI Cibinong untuk membantu masyarakat, terutama bagi warga tidak mampu, kita berikan layanan bantuan hukum secara cuma – cuma, kita harus sosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor ini,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Oteu Herdiansyah, kandidat nomor urut 2 juga menyampaikan program prioritasnya yaitu akan berkomitmen jika dirinya terpilih sebagai Ketua DPC PERADI Cibinong untuk segera mewujudkan Sekretariat DPC PERADI yang refresentatif dalam 3 bulan setelah pelantikan.

Dengan Visi Misi Mewujudkan DPC PERADI Cibinong sebagai wadah intelektual yang rasional, inklusif dan guyub demi terciptanya jejaring advokat yang solid dan berkualitas, Oteu Herdiyansyah juga berharap bisa meningkatkan marwah DPC PERADI Cibinong dimata masyarakat luas.

“Selain Visi Misi Semangat, Intelektual, Network, Elaborasi, Rasionalitas, Guyub Inklusif (SINERGI), saya juga memimpikan sekretariat DPC PERADI Cibinong itu nantinya bisa jadi rumah bagi semua anggota,” jelasnya.

“Anggota DPC PERADI itu memiliki SDM yang sudah luar biasa tinggal bagaimana kita memaksimalkan dan organisasi ini bagaimana bisa bermanfaat dan memberikan ruang bagi kesejahteraan anggotanya,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan pemilihan nanti di tanggal 26, para kandidat calon Ketua PERADI Cibinong sepakat mereka berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan kondusif. (Yus)