SelayangNews.com, Dumai – Dikenal dengan beragam kuliner lokalnya, Kota Dumai ternyata juga memiliki makanan yang disajikan selama bulan Ramadan 1440 H. Salah satunya, roti canai bang DJ.

Selama bulan ramadhan roti canai dapat kita temui di pasar ramadhan seperti di pasar ramadhan jalan Gunung Merapi Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai untuk kuliner berbuka puasa.

Sepanjang bulan puasa, roti canai bang DJ ini sangat mudah ditemukan di antara pedagang pasar ramadhan di jalan bumi ayu tepat nya di depan kampus STIA Dumai, roti canai ini menjadi salah satu jajanan takjil yang banyak diburu warga Kota Dumai. Biasanya dijual saat sore hari menjelang buka puasa.

Salah satu pembuat kuliner ini adalah Panca (37). Ditemui di rumah produksinya yang berada di kawasan bumi ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Panca terlihat sibuk membuat roti canai, dengan kumis melenting dan senyum sumringah nya, Dia mengaku selalu menjual roti canai selama bulan puasa.

“Saya jualan roti canai ini sudah hampir sepuluh tahun. Awalnya, saya diajarin pembuat roti canai ini yang sudah puluhan tahun. Dia menyarankan saya untuk menjual ini, akhirnya saya coba. Hingga kini tiap Ramadan saya membuat roti canai,” kata Dj Panca, panggilan akrabnya kepada selayangnews.com

Setiap hari, Dj Panca menjual dengan harga 1 porsi isi 4 keping roti canai kosong Rp 15.000, berbeda dengan roti Canai isi telor 1 porsi Rp 15.000

Roti Canai buatan Dj Panca memang menjadi salah satu favorit jajanan menu buka puasa yang diburu warga. Selain murah 4 keping roti canai Rp  15.000, rasa roti canai nya juga nikmat. kuah gulai nya terasa sangat pas.

“Untuk membuat roti canai ini saya hanya dibantu istri saya setiap harinya,” jelas bung Panca.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Dumai, Roti Canai Bang DJ ini bisa didapatkan di pedagang takjil jalan Bumi Ayu

DJ Panca mengaku mendapat berkah berjualan roti canai setiap bulan puasa ini. Hasil penjualan roti canai selama satu bulan, kata dia

Editor : Syarifah