SelayangNews.com, Purwakarta – Rangkaian acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Jawa Barat semakin lengkap dengan hadirnya Sang motivator anti narkoba Brigjen Polisi DR. Viktor Pudjiadi, SpB.FICS. DFM.

Pelantikan berlangsung, Rabu 22 September 2021 di Hotel Harper Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Ikut dilantik DPD MIO Indonesia Kabupaten Purwakarta, Karawang, Bogor, Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

DR. Viktor, sapaan akrab jenderal polisi ini, langsung menghipnotis begitu tampil di panggung dengan kemahirannya menyampaikan materi tentang penyalah gunaan bahaya narkoba dengan cara yang unik.

“Beliau mampu mengedukasi materi yang sering kita dengar tentang penyalah gunaan narkoba menjadi menarik,” ucap Ali Novel, Seniman asal Purwakarta.

Ali mengaku baru ini menyaksikan edukasi dan sosialisasi anti narkoba tetapi dikemas sangat menarik dan tidak membosankan. “Semua pasti sependapat, ini sangat menarik dan tidak membosankan,” tambahnya.

Edukasi bahaya anti narkoba ini semakin semarak ketika lelaki yang juga Presiden Lions Clubs Internasional ini, menyajikan game anti narkoba. Menariknya game ini bertabur voucher hiburan dan berbagai hadiah.

Dalam game ini sang motivator menghadirkan sejumlah relawan untuk memainkan sejumlah game, termasuk menghipnotis relawan untuk menampilkan kondisi sebelum tersentuh narkoba dan setelah tersentuh narkoba, yang disampaikan secara apik.

DR Viktor tidak hanya menghipnotis tetapi juga menyajikan permainan sulap untuk mengedukasi bahaya anti narkoba. Dan, yang membuat peserta terperangah ketika sang motivator menghadirkan seekor burung dara di tangannya.

Perlu disampaikan, Sang Motivator bahaya anti narkoba DR Viktor bukan saja mahir mengedukasi tetapi beberapa kegiatannya juga mendapat penghargaan MURI selain dari pemerintah, karena keahliannya bermain sulap yang mampu meyakinkan untuk menjauhi narkoba. (Aha)