SelayangNews.com, Dumai – Walikota Dumai H. Paisal Menghadiri Rapat Koordinasi dengan Presiden Republik Indonesia yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (14/04/2021).

Foto : Walikota Dumai H. Paisal, Asisten II, III, Staf Ahli, Perwakilan Polres Menghadiri Rapat Koordinasi dengan Presiden Republik Indonesia yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (14/04/2021).

Rakor yang diselenggarakan melalui Video Conference ini terkait pengarahan Presiden RI kepada 184 Kepala Daerah dari seluruh Indonesia Hasil Pilkada serentak yang telah dilantik pada tahun 2021.

Pilkada serentak yang dilaksanakan pada saat Pandemi membuat Pemerintah melakukan Sosialisasi dan membuat aturan tentang penegakan Protokol Kesehatan pada saat Pilkada.

Pandemi Covid-19 merupakan krisis yang belum pernah dialami sebelumnya dan menciptakan tekanan besar terhadap ekonomi Global termasuk perekonomian Indonesia.

Dalam pengarahannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang sudah dilantik dan harus berani berinovasi bukan hanya sekedar mengikuti rutinitas.

“Saudara hanya diberi kesempatan selama 5 tahun untuk memimpin. Oleh sebab itu dalam bekerja jangan hanya puas dalam membaca laporan dan harus cek kelapangan dan juga harus terus beinovasi dalam bertindak dan juga harus membuat kebijakan dalam skala yang jelas sehingga lebih fokus dalam anggarannya.”,ucapnya.

Beliau juga meminta kepala daerah untuk berkonsentrasi kepada anggaran yang fokus kepada sebuah hasil yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Anggaran itu harus konsentrasi kepada unit-unit yang khusus untuk pembangunan sehingga masyarakat bisa melihat hasilnya sehingga kelihatan mana Prioritasnya. Jika bapak ibu tidak bisa memanajemen itu bisa jadi 5 tahun bekerja hanya terjebak dalam rutinitas harian dan hasil dari kepemimpinan itu tidak terlihat.”,sebutnya.

Turut hadir dalam Rakor ini yaitu, Asisten II, III, Staf Ahli, Perwakilan Polres. (DD).

Editor : Syarifah