SelayangNews.com, Dumai – Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Herdi Salioso Memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pelaksanaan Operasi Ketupat, bertempat di Halaman Mapolres Dumai, Rabu (05/05/20).

Operasi Ketupat dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 6 hingga 17 Mei, untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib menjelang mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Apel yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat.

Personel yang dilibatkan dalam operasi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia tersebut berjumlah 90.592 dari Polri, 11.533 dari TNI serta 52.800 dari Instansi terkait lainnya yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja dan lain-lain.

Dalam amanatnya, Sekdako Dumai H. Herdi Salioso mengintruksikan kepada seluruh pasukan dan rekan-rekan gabungan dari pemerintahan untuk bersama-sama melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Operasi ini mengedepankan deteksi dan pencegahan dalam penyebaran virus Covid-19 dengan cara tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Nantinya kita akan meletakan personil di setiap titik untuk menjaga warga yang nekat melakukan perjalanan Mudik.” Ucapnya.

Beliau menyampaikan selamat bertugas kepada para aparat, “Mari bersama kita berkomitmen dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa diberikan kesehatan.” ucapnya.

Turut hadir dalam Apel tersebut yaitu Ketua DPRD, Forkopimda Kota Dumai, para Staf Ahli Sekretariat Kota Dumai, Kepala OPD Lingkup Kota Dumai, Basarnas, dan Jasa Raharja. (DD).

Editor : Syarifah