SelayangNews.com, Dumai – Asisten III Sekdako Dumai, H Khairil Adli mengakui saat ini masih ada dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Dumai yang masih memakai Narkoba. Hal ini dikatakan beliau saat menyampaikan kata sambutan dalam Rapat Koordinasi Pemberdayaan Anti Narkoba di Hotel Grand Zuri, Jumat (3/5).

“ Saya akui masih ada PNS di Kota Dumai yang memakai Narkoba, walaupun tidak banyak. Tapi masih ada. Bahkan sudah diantar ke pesantren untuk rehabilitasi, tapi masih juga memakai lagi, “ ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada instansi terkait untuk menutup pintu-pintu masuk Narkoba dari berbagai arah. “ Karena Narkoba adalah musuh kita bersama, sudah saatnya daerah yang kita cintai ini bersih dari peredaraan Narkoba,” jelasnya didepan peserta rapat.

Terutama didaerah pesisir pantai. “ Ini perlu kita awasi bersama. Saya bangga dengan adanya Kapal Roll On-Roll Off (Roro) , karena dengan adanya Roro, aktifitas perekonomian kita meningkat. Tapi disatu sisi, dengan adanya Roro di tempat kita, kemungkinan barang-barang tersebut bisa masuk melalui armada itu,” ujarnya.

Jangan sampai, sebutnya, dengan adanya peredaraan Narkoba di daerah ini. “ Dumai dikatakan orang luar tempatnya sarang Narkoba. Oleh karena itu, sebelum dikatakan orang, mari kita tingkatkan sinergi kita untuk memberantas barang haram tersebut. Kita harus mampu untuk mencegahnya,” tegasnya.

Dalam Rapat tersebut, dihadiri Seketaris Dinas Kesehatan, dr Syaiful, Kabag Hukum, Dede Mirza, SH, Kadis PPPA Dameria, SKM, Msi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainya. Rapat tersebut, dikomondoi Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Dumai, Thamrin Parulian, SH beserta staf.

Sumber : Diskominfo Dumai
Editor : Syarifah