SelayangNews.com, Dumai – Seorang skizofrenia alias mengalami gangguan jiwa yang belakangan ini sering mengganggu pengguna jalan terutama mobil, kini sudah diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Dumai, tepatnya Kecamatan Bukit Kapur, Jumat (14/6).

‌Sebelumnya, pengguna mobil yang berseleweran di Kecamatan Bukit Kapur resah karena sering dilempar oleh orang gangguan jiwa tersebut yang ternyata setelah diselidiki adalah seorang wanita. Mendengar laporan dari warga yang mobilnya terkena lemparan batu dari wanita tersebut, Satpol PP pun langsung menerjuni personilnya ke arah Bukit Kapur.

“Dan kami cari-cari dan berkoordinasi dengan RT serta pihak kelurahan, ternyata si orang gangguan jiwa itu ternyata masih berada di Kelurahan Kayu Kapur. Ia lagi jalan-jalan dan tidak mengenai pakaian sehelai pun,” jelas Kasat Pol PP, Bambang Wardoyo, SH

Dan selanjutnya, personil Sat Pol PP langsung mengenai pakaian kepada wanita tersebut. “ Tapi kalau saya lihat, orang ini bukan warga asli Dumai, indentitasnya gak ada. Mungkin ini saya rasa warga Duri atau dia menumpang truk lalu dicampakan disini. Bahkan sebelumnya dengan tidak memakai pakaian, si wanita ini berguling-guling dijalan,” sebutnya.

Selanjutnya, karena tidak mau berlama-lama, orang yang terkena gangguan jiwa ini akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai untuk diperiksa kondisi kejiwaannya. “ Kalau memang betul betul gila, maka akan kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Dumai,” tegasnya lagi.

Sumber : Diskominfo
Editor    : Syarifah