SelayangNews.com, Dumai – Ketua dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Dumai kota, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, akhirnya Nordin Efendi kembali mengeluarkan kerisauannya mengenai kebijakan pemerintah terkait penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) di Kota Dumai. Kali ini, ia mewakili banyak pihak yang mempertanyakan aturan yang di keluarkan oleh pemerintah Kota Dumai, seperti penutupan tempat karaoke family dan lainnya sementara tempat gelper masih dibuka dan dipenuhi orang.

“Bahwa ada sebagian orang mengatakan risau kenapa aturan yang di buat terkesan pilih kasih, kenapa gelper tidak. Kenapa tempat karoke keluarga ditutup, kenapa tempat biliyar tidak, kenapa bioskop tidak, kenapa restoran tidak’,” kata Nordin Efendi pada Jumat, 20 Maret 2020.

Nordin Efend menilai, penutupan sejumlah tempat-tempat publik mestinya dibarengi dengan kebijakan penutupan ruang publik lain seperti mal, gelper. Menurutnya, hal itu harus dilakukan jika ingin menekan potensi penularan virus corona di Kota Dumai.

“Itu tidak serta merta lalu kita berkata ‘kalau gitu semua jangan ditutup’. Yang tepat itu tidak begitu. Aturan atau kebijakan yang di buat seharusnya adil dan bijaksana,” kata dia.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya sepakat dengan pemerintah Kota Dumai yaitu aturan yang di buat harus tutup semua.

Lanjutnya,”Setelah di terbit kan surat edaran, saya minta supaya di tinjau atau di koreksi kembali supaya seperti tempat gelper di tutup semua dan saya minta kepada Satpol PP betul-betul serius mengawasi, memantau.

Editor : Syarifah