SelayangNews.com, Dumai – Manajemen hotel Sona View yang di wakili oleh Mega Leoni Ekarenina dan Santha Delina Aurora melaksanakan audiensi bersama Kabid Kesehatan Masyarakat, Shintia Riza, SKM. M.Si di ruang kerjanya. Di kantor Dinas Kesehatan kota Dumai. Jalan Perwira. Bagan besar. Senin (31/21).

Pertemuan ini membahas tentang protokol kesehatan dan perkembangan industri perhotelan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Manajemen hotel Sona View mengatakan melalui kegiatan audiensi seperti ini, ingin bertukar pikiran dan bersinergi, baik sesama lembaga Pemerintah maupun pihak Swasta.

Dinas Kesehatan Kota Dumai melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Shintia Riza, SKM. M.Si menyatakan pihaknya siap untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi protokoler kesehatan bagi hotel dan restoran yang ada di Kota Dumai.

Banyak hal penting yang harus diperhatikan, misalnya bagian pinggir (sisi) meja makan. Serta pentingnya selalu menjaga jarak antar tamu dan karyawan. tentang bagaimana tentang SOP protokoler dan regulasi meting, resepsi acara pernikahan di hotel yang melibatkan banyak atau ratusan orang. Bagaimana cara menangani orang yang apabila saat dicek suhu dengan ternyata suhunya mencapai 38, dan makan dengan standing partai dan cara cuci tangan yang sesuai dengan standar protokoler,” Tutup Kabid Kesehatan Masyarakat, Shintia Riza, SKM. M.Si

Editor : Syarifah