SelayangNews.com, Dumai – Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Dumai, Riau yang diselenggarakan di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur di hadiri oleh Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda, KNPI Provinsi Riau, puluhan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Pengurus DPD KNPI Kota Dumai dan 7 Pengurus Kecamatan KNPI Kota Dumai

Dengan mengangkat tema “Memperkokoh komitmen pemuda Riau menuju Riau berdaulat dalam bingkai NKRI”, panitia penyelenggara melaksanakan acara Rakerda dan Rapimda ini selama dua bulan.

Foto : Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kota Dumai Di Hadiri Oleh Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda, KNPI Provinsi Riau, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Pengurus DPD KNPI dan 7 Pengurus Kecamatan KNPI Kota Dumai, Riau. Di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau (07/10/2019)

Ketua panitia, M. Mufarizal ST yang kerap dipanggil Faried dalam sambutanya mengatakan bahwa keseluruhan peserta dan peninjau berjumlah 300 orang yang terdiri dari Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda, seluruh OKP, seluruh Kader KNPI Dumai, para pelaku usaha dan unsur elemen lainnya.

“Ada 56 OKP, ditambah 1 DPD KNPI, kemudian perwakilan 2 orang dari DPP KNPI serta 7 pengurus kecamatan KNPI Riau dan Utusan dr Provinsi,” kata Mufarizal merincikan kehadiran peserta Rakerda dan Rapimda, di Kota Dumai, Kamis (07/10/2019).

Ditambahkan Mufarizal, setidaknya Rakerda ini dilaksanakan pada awal kepengurusan, tapi baru bisa dijalankan saat diakhir kepengurusan,” sebut Mufarizal ST Sekretaris DPD KNPI Kota Dumai.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Dumai, Guspian menegaskan atau biasa di sapa Bung Agus Tera, menurutnya kegiatan internal dan eksternal KNPI Dumai tetap berjalan sebagaimana mestinya guna merealisasikan program-program unggulan pemuda Kota Dumai dalam naungan dibawah bendera KNPI Kota Dumai.

“Kita ucapkan terimakasih kepada para panitia yang bekerja maksimal menyukseskan agenda Rakerda dan Rapimda,” ungkap Guspian ketika memberikan sambutan dan diikuti tepukan riuh semangat oleh para peserta yang ada di ruangan.

Dilanjutkan Mufarizal, Selama ini, DPD KNPI Kota Dumai juga menyediakan tempat sekretariat untuk dijadikan pusat kegiatan bagi BEM, OKP, sekretariat KNPI ini adalah milik bersama.

Disisi lain, Khadafi sebagai MPI DPD KNPI Dumai yang menghadiri Rakerda ini memberikan sambutan dengan mengatakan bahwa sebagai kader KNPI maka harus mampu berkomunikasi dengan berbagai pihak, sehingga ini akan mesolidkan program pemuda dan program pemerintah daerah.

“Kita akui DPP KNPI memang sedang berdinamika, di DPP silakan bertengkar, tapi di DPD KNPI Kota Dumai tetap bersatu, saya apresiasi,” kata Khadafi.

Editor : Syarifah