SelayangNews.com, Dumai –  Hari ketiga penggalangan dana bantuan korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan STDI, Pangkalan Sena, tepatnya di gang setia, Kecamatan Dumai Barat, terdiri dari DPD KNPI, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Dumai Selatan, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Dumai Kota, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Dumai Timur, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 9.384.800,-.

Berdasarkan total uang yang sudah terkumpul dari Selasa 09 April hingga 11 April 2019, sebesar Rp 9.384.800,- dengan rincian hari Selasa tanggal 09 April sebesar Rp 3.048.500,- dan pada hari rabu tanggal 10 April sore sebesar Rp. 3.336.300,-. Kemudian hari ini tanggal 11 April 2019 berjumlah Rp 3.000.000,-, ditambah sumbangan dari masyarakat Kota Dumai mengantar satu goni baju.

Di lain tempat hari ini Galang Dana kebakaran, tepatnya di kecamatan Dumai Barat, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Dumai Barat menggalang dana untuk korban kebakaran, sumbangan yang di dapat berjumlah Rp 2.80.000.00,-.

Keikutsertaan seluruh pengurus DPD KNPI dan Pengurus Kecamatan Se-Kota Dumai dalam rangka penggalangan dana bantuan korban kebakaran banjir patut diacungi jempol. Ketua Umum DPD KNPI Kota Dumai mengatakan, PK KNPI Se-Kota Dumai merupakan organisasi kepemudaan yang berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah penggalangan dana bantuan korban kebakaran tersebut.

“Kami lakukan ini ikhlas. Ini sebagai bentuk kepedulian kami, kami jemput bola melakukan penggalangan dana ini. Jadi jangan dianggap ini sebuah pencitraan. Namun memang sudah semestinya kami organisasi kepemudaan bergerak apalagi dibidang sosial untuk membantu sesama,” terangnya.

Ditambahkan, selama pelaksanaan 3 hari ini, DPD KNPI Beserta PK KNPI Se-Kota Dumai mampu mengumpulkan bantuan sebesar Rp.11.464.800,-. Tentunya lanjut Guspian, masyarakat Kota Dumai juga mendukung gerakan membangun Kota Dumai

Terpisah Ketua PK KNPI Kecamatan Dumai Selatan bung Rendy, Ketua PK KNPI Kecamatan Dumai Kota bung Ahmad Dani, Ketua PK KNPI Kecamatan Dumai Timur bung Julian Dani, Ketua PK KNPI Kecamatan Dumai Barat bung Purwanto, mengucapkan terimakasih atas semua partisipasi dari masyarakat Kota Dumai. Penggalangan dana yang dilakukan katanya, merupakan bentuk kepedulian kita bersama.

Hasil dari penggalangan dana akan diberitakan secara terbuka dan diserahkan langsung kepada korban kebakaran. Harapan kedepan masyarakat dapat terus berjiwa sosial saling membantu dan terus dapat mendukung satu sama lainnya.

“Atas dukungan dan partisipasinya saya ucapkan terimakasih. Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Dumai (DPD KNPI) merupakan organisasi yang bergerak hingga ketingkat Kecamatan, dengan kerja nyata dan terus berkarya, tentu kita dapat membangun daerah untuk baik lagi. Kegiatan sosial seperti ini harus terus digalakan. Sehingga organisasi di Kota Dumai terus hidup dan bangkit, dengan didukung oleh masyarakatnya,” tandas Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian atau biasa di sapa akrab Agus Tera.

Salam Pemuda !!!

Editor : Syarifah