Fhoto : Istimewa

SelayangNews.com, Dumai – Kasat Binmas Kota Dumai K. Harahap beserta jajaran melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem), Rabu (16/9/2020). Jalan Natuna. Kelurahan Sukajadi. Kecamatan Dumai Kota.

Fhoto : Istimewa

Kedatangan Kasat Binmas Polres Dumai Harahap beserta jajaran disambut Ketua OKK Partai NasDem Kota Dumai Yulia Putra SE beserta jajaran pengurus. Dalam silaturahmi tersebut, Kasat Binmas mengajak pengurus dan kader DPD NasDem untuk menjaga proses Pilkada supaya berjalan aman dan nyaman.

“Kunjungan ini dalam rangka menjalin komunikasi yang insentif untuk pemeliharaan kamtibmas pilkada serentak. Kami berharap pilkada dapat berjalan aman, damai dan sejuk,” ungkap Kasat Binmas Polres Dumai Harahap.

“Dari kunjungan ini tadi kita bahas isu-isu aktual yang terjadi baik di kota Dumai maupun di nasional. Contoh seperti pandemi covid-19 yang tidak bisa dikesampingkan dalam pelaksanaan pilkada. Protokol kesehatan harus diperhatikan baik oleh penyelenggara pemilu maupun calon yang akan tampil di gelaran pilkada,” paparnya.

Dalam kesempatan ini Kedatangan Kasat Binmas Polres Dumai Harahap kepada pengurus dan kader DPD NasDem kota Dumai untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. Kasat juga mengajak kader NasDem untuk bersama-sama meningkatkan peran serta dalam menanggulangi covid-19.

Mewakili ketua DPD Partai Nasdem Kota Dumai Yusman, Ketua OKK Nasdem Yulia Putra SE Mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan oleh Polres Dumai.

Ia juga meminta kepada seluruh tim yang ada terutama di media sosial agar selalu bersikap santun dalam mensosialisasikan balon yang diusung oleh Nasdem.

Putra juga meminta agar seluruh tim jangan melakukan black Champaign, yang mana hal tersebut bukan hanya bisa merugikan balon yang diusung namun bisa merugikan seluruh pihak.

“Mari kita sama-sama mengisi pesta demokrasi ini dengan hal-hal yang positif, bagaimanapun mereka adalah putra dan putri terbaik Kota Dumai, terkhusus untuk tim yang bermain media sosial, saya meminta jangan pernah melakukan black champaign, mari kita saring informasi yang ada dengan baik,” tuturnya.

Ketua OKK ini juga mengharapkan kepada masyarakat Dumai agar selalu bijak dan bisa menyaring informasi yang bertebaran di media sosial sebelum menyebarluaskannya.

“Dalam pilkada, Polres Dumai punya tanggung jawab yang amat berat terkait kamtibmas di wilayah kerjanya. Hari ini kita komunikasi awal terkait keamanan pilkada Kota Dumai. Harapan kami komunikasi yang baik antara pihak keamanan dan parpol akan terus terjalin,” kata Yulia.

”Dalam diskusi tadi saya sampaikan kepada pak kasat bahwa Kota Dumai menjadi barometer nasional. yakni damai, aman dan terkendali. Bersama-sama kita wujudkan pilkada dimulai dari masa tahapan hingga hari H tetap kondusif dan aman,” pungkasnya.

Editor : Syarifah