SelayangNews.com, Dumai – Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur sudah tidak tahan lagi seringnya ada bau gas serta debu kock yang melanda dikediaman masyarakat ring satu (1) yang tinggal berdampingan dengan kilang Pertamina Dumai, Senin (12/11/2018).

Keresahan bau gas dan debu kock sudah terjadi bertahun – tahun namun sampai saat belum ada langkah langkah pihak Pertamina Dumai untuk mengatasi bau gas dan debu kock.

Dalam hal ini masyarakat Kelurahan Tanjung Palas Pak Rifai menyampaikan bukan hanya cek kesehatan masyarakat saja, seharusnya pihak pertamina harus juga memberi kompensasi kesehatan untuk masyarakat tanjung palas ring satu serta mencari cara untuk mengatasi bau gas dan debu kock.

” kejadian bau gas dan debu kock ini hampir sering terjadi dikawasan masyarakat tanjung palas ring satu, artinya masyarakat sudah jenu untuk menghirup bau gas dan debu kock ” ungkapnya

Rifai juga mengatakan kami beberapa perwakilan masyarakat tanjung palas akan mendatangi DPD KNPI Kota Dumai untuk menyampaikan keluhan masyarakat tanjung palas tentang bau gas dan debu kock serta minta bantu sama sama turun aksi demo Pertamina.

” aspirasi dan keluhan yang sering diderita masyarakat akan kami sampaikan kepada DPD KNPI dengan harapan kami untuk bersama sama memperjuangkan derita masyarakat tanjung palas dari bau gas dan debu kock ” tutupnya Rifai

Agus Tera ketua KNPI Kota Dumai akan menampung keluhan masyarakat kelurahan Tanjung Palas serta menanggapi permasalahan derita masyarakat kelurahan Tanjung Palas bau gas dan debu kock.

” Pertamina Dumai harus bertangung jawab mengenai gas yg berbau di lingkungan masyarakat, Karena akan berdampak tidak bagus untuk kesehatan apalagi tercium oleh anak – anak ” ujarnya (ST)