SelayangNews.com, Kabupaten Bogor – Pemerintah Desa Bojonggede Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor terus bergerak memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri akibat pandemi covid-19.

Sebanyak 100 paket bantuan sembako, hari Selasa (6/07/2021) disalurkan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di beberapa RT/RW.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina Kepada awak media mengatakan, program ini adalah salah satu upaya Pemdes agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri terjamin gizi pada makanannya. Sebab, warga yang melakukan isolasi mandiri tentunya kesulitan mendapatkan bahan pangan. Bantuan sembako ini terdiri atas sejumlah bahan pangan seperti beras, mie Instant, susu,minyak goreng,sarden, minyak goreng dan lain – lain yang dibagikan,tidak semua mendapat bahan- bahan tersebut,dibagi sesuai ketersediaan.

“Hari ini kita salurkan bantuan beras yang diberikan oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) sebanyak 900 kg untuk 100 penerima, dan kita dari Pemdes menambahkan hingga totalnya menjadi 1000 kg beras untuk 100 penerima, sedangkan untuk sembako kita masih menunggu kiriman hari ini,” ujar Dede Malvina.

“Selain dari organisasi kemasyarakatan ACT, kami juga menerima bantuan beras dari Ibu Bupati Ade Yasin sebanyak 1000 kg,” imbuh Dede.

Dede menambahkan, data lokasi warga yang melakukan isolasi mandiri didapatkan dari beberapa sumber, meliputi data persebaran kasus corona oleh gugus tugas setempat, yang diperoleh dari hasil laporan masing-masing ketua RT/RW.

“Bagi pemohon bantuan sembako isolasi mandiri, mereka harus melakukan beberapa prosedur, yaitu harus membuktikan bahwa mereka benar-benar terpapar Covid-19 dengan melampirkan surat keterangan Covid-19 baik itu dari rumah sakit atau puskesmas, di surat permohonan yang dikirimkan,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, Pemdes Bojonggede berharap dapat membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan selama masa isolasi.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, jangan lupa untuk selalu waspada dengan tertib protokol kesehatan 5 M dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Dede. (**)