SelayangNews.com, Dumai – Bertempat di lapangan exs walikota, organisasi Barisan Emak – Emak Militan Dumai (BEMD) diketuai ibu Nita Ariani melakukan senam bersama dengan anggota barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD). Banyak cara untuk dapat menikmati anugerah yang diberikan Tuhan kepada makhluknya. Salah satu nikmat yang dianugerahkan adalah nikmat sehat baik jasmani maupun rohani. Kesehatan sangatlah penting untuk kita jaga sebagai rasa syukur terhadap sang pencipta. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, Salah satu cara menjaga kesehatan jasmani kita adalah dengan gerakan-gerakan seperti senam aerobik.

Foto : Antusias Barisan Emak Emak Militan Dumai Mengikuti Gerakan Senam Aerobik Dari Instruktur Senam di Halaman Exs Walikota, Minggu 26 September 2021. Jalan HR. Subrantas.

“Senam aerobik merupakan salah satu latihan yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, senam aerobik sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, juga menambah imun tubuh. Dari aktivitas aerobik itulah kita bisa mendapatkan kebugaran didalam tubuh kita,” ujar Nita Ariani, Ketua BEMD Kota Dumai, pada hari Minggu 26 September 2021. Di Jalan HR. Subrantas.

Para barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD) kota Dumai mengikuti kegiatan senam aerobik di halaman exs walikota, Senam aerobik diawali dengan gerakan pemanasan diiringi lagu yang diputar Slow sampai dengan lagu yang beriraman ngebit memasuki gerakan inti, tempo gerakan semakin cepat ditambah musik yang semakin membuat semangat serta berkeringat.

Foto : Antusias Barisan Emak Emak Militan Dumai Mengikuti Gerakan Senam Aerobik Dari Instruktur Senam di Halaman Exs Walikota, Minggu 26 September 2021. Jalan HR. Subrantas.

Gerakan senam aerobik dilanjutkan dengan pendinginan, gerakan yang cukup unik untuk sebuah pendinginan, yaitu merupakan gerakan pengencangan bagian tubuh bagian bawah barisan Emak Emak Militan Dumai, namun masih dengan musik yang bertempo cukup cepat.

Disamping manfaat secara perorangan yang diperoleh dari senam aerobik ini, manfaat yang dirasakan adalah terjalinnya silaturahmi yang kuat antar peserta senam yang ikut melakukan senam aerobik bersama barisan Emak Emak Militan Dumai.

Nita Ariani Ketua BEMD, berharap dengan kegiatan ini bisa membuat kita semakin sehat dalam menjaga kebugaran jasamani maupun rohani. Dan juga tak hanya itu, akan terjalin kekompakan antar kita bisa berjalan lancar terus tali silahturahmi dan kekeluargaan. Semoga dengan adanya kegiatan rutin ini bisa membuat kita semakin kompak, saling menjaga dan selalu terjaga khususnya dalam aspek kesehatan karena kesehatan adalah hal terpenting bagi setiap makhluk yang harus dijaga serta disyukuri.

Untuk di ketahui Keanggotaan dan pengurusan organisasi kemasyarakatan BEMD tersebar di tujuh (7) kecamatan se-Kota Dumai yang terdaftar ratusan emak-emak dan koperasi BEMD.

Editor : Syarifah