SelayangNews.com, Dumai – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Dumai. Nita Ariani mengimbau perempuan mencontoh semangat Raden Ajeng (RA) Kartini untuk bangkit di tengah pandemi covid-19. Perempuan harus berprestasi, kuat, dan tak pernah berhenti berkarya di tengah masa sulit.

“Mari jadikan semangat RA Kartini untuk tetap berkarya dan bangkit,” ujar Nita Ariani S.kep. Ns. M.Kep. dalam keterangannya kepada tim media SelayangNews.com, Rabu, 21 April 2021.

Ketua HNSI Kota Dumai menjamin kesetaraan, persamaan hak, dan kesempatan untuk berkembang bagi perempuan, Amanah Kartini adalah tentang bagaimana perempuan bisa setara dalam kesempatan untuk berkarya berkreatifitas masuk ke segala sektor, Selamat Hari Kartini. Maju terus perempuan Indonesia.

“Kartini memang bukan pahlawan yang namanya besar karena ikut angkat senjata dalam suatu peperangan. Kepahlawanannya dinilai lewat pemikiran, ide, dan gagasannya tentang emansipasi perempuan. Langkah hebat menginspirasi seluruh wanita Indonesia,” Tegasnya

“Ketua DPC HNSI kota Dumai mengucapkan Selamat Hari Kartini. Mari nyalakan Kartini dalam jiwa wanita hebat Indonesia. Kenang kembali demi kebaikan negeri,”harapnya

Nita menyatakan peringatan lahirnya pahlawan nasional yang mengusung emansipasi ini juga harus membakar semangat perempuan untuk unjuk gigi. Dalam peringatan ke-142 Hari Kartini, perempuan harus menujukkan diri sebagai yang terbaik di segala aspek.

“Selamat Hari Kartini bagi para perempuan Indonesia,” tuturnya.

Editor : Syarifah