SelayangNews.com, Dumai – Tim Penggerak PKK Kota Dumai warnai peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia dengan Gerakan Bagi Masker (Gebrak Masker).

Fhoto : Tim Penggerak PKK Kota Dumai Warnai Peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia Dengan Gerakan Bagi Masker (Gebrak Masker). Senin 17 Agustus 2020. Dumai

Ketua TP-PKK Kota Dumai ibu Hj Haslinar Zulkifli As. S.sos. M.Si di dampingi ibu Dewi Tunjung Sari Eko Suharjo SH mengatakan pihaknya membagikan masker kepada masyarakat di simpang Polres Dumai, Pasar Senggol dan sejumlah tempat yang dikunjungi dalam serangkaian kegiatan ajang peringatan Hari Kemerdekaan.

“Kami ingin TP-PKK Kota Dumai mengisi peringatan Hari Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Haslinar, Selasa.

Menurutnya gerakan bagi-bagi masker kepada masyarakat memang telah menjadi program TP-PKK Kota Dumai dalam menanggapi penyebaran kasus positif COVID-19.

Upaya itu kata ibu Hj Haslinar bahkan telah dimulai sejak adanya instruksi presiden pada 3 Agustus 2020 melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3592/BPD tentang keterlibatan TP-PKK dalam perubahan perilaku masa pandemi COVID-19.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan pembagian masker dengan PKK Kecamatan, supaya masyarakat kota Dumai harus meningkatkan kepeduliannya tentang kesehatan, seperti memakai masker pada saat berkegiatan tutur ibu Hj Haslinar.

Dia menyampaikan tujuan dari kegiatan pembagian masker tersebut juga dimaksudkan agar masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari yang salah satunya adalah tentang kedisiplinan memakai masker.

“Setidaknya ada tiga hal yang harus menjadi kebiasaan baru saat ini, seperti menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak aman, dan rajin mencuci tangan pakai sabun,” sebut ibu Hj Haslinar Zulkifli AS.

Turut hadir dalam TP-PKK Kota Dumai Gebrak Masker di Hari Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, BPBD Kota Dumai, Dinas Kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid-19, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai.

Editor : Syarifah