SelayangNews.com, Dumai – Walikota Dumai, H Zulkifli As menyatakan bahwasanya Program pembangunan jaringan gas (JarGas) bumi untuk rumah tangga adalah salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yang dilakukan Pemerintah untuk mendukung diversifikasi energi.

Hal ini dikatakannya pada acara Sosialisasi dan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga di Kota Dumai. “ Jadi program ini membawa berkah, selain itu program ini untuk mendukung diversifikasi energi,” jelasnya, di Hotel Grand Zuri, Selasa (25/6)

Ia mengatakan Program ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan potensi gas bumi melalui pipa untuk sektor rumah tangga dengan menggunakan dana APBN

“ Sekali lagi, saya mengucapkan  mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM melalui Direktorat jenderal Migas yang akan membangun Jargas di Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai sebanyak 4810 Sambungan Rumah (SR) pada Tahun Anggaran 2019,” jelasnya

Ia mengatakan Program pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga sungguh sangat memiliki makna bagi program kemudahan akses energi dimana masyarakat diberikan pilihan terhadap energi yang akan digunakan.

“ Untuk Jargas yang akan disambung kerumah-rumah ini, digratiskan tapi untuk pemakaiannya jelas dikenai biaya yang jauh lebih murah dan tingkat resiko jargas ini lebih kecil dari pada tabung gas,” jelasnya

Ia berharap masyarakat Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai   ikut mendukung pembangunan infrastruktur jaringan gas untuk rumah tangga yang telah dibangun oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan menggunakan dana APBN ini. “ Tepis semua isu isu miring tentang ini, ini adalah keberkahan,” ujarnya.

 Dalam acara tersebut hadir, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementrian Energi dan Sumber daya Mineral, Mariyani, Perwakilan Perusahaan, Camat Dumai Timur beserta Lurah, Dandim Kota Dumai dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo
Editor    : Syarifah