SelayangNews.com, Dumai – Walikota Dumai H. Paisal SKM, MARS turun langsung ke Pasar Ramadhan membagikan masker kepada masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung Pasar Ramadhan di Jalan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Selasa (27/4/2021).

Sebanyak 7000 masker kain dua lapis dibagikan kepada masyarakat, khususnya pedagang dan pembeli di pasar Ramadhan.

Saat membagikan masker, H. Paisal mengingatkan para penjual dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu 3M menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam kesempatan ini Walikota Dumai mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan pada sore hari ini adalah membagikan masker kepada masyarakat khususnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar Ramadhan.

“Tentunya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai agar patuh dalam menegakkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker saat keluar rumah, mengingat angka penularan Covid-19 di Dumai saat ini angkanya masih tinggi.” ungkapnya.

Beliau juga mengatakan apabila masyarakat tertib menjalankan protokol kesehatan, pandemi corona pastinya akan segera berlalu karena keberhasilan masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit tersebut ada di tangan kita semua.

“Semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan Prokes. Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri dalam menangani Covid-19 ini. Jika ingin pandemi ini cepat berlalu, maka disiplinkan diri menjalani Prokes.” pesan Wali Kota Dumai.

Turut mendampingi Walikota Dumai pada kesempatan kali ini Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaipul, Kepala BPBD Dumai, Afrilagan, Kepala Kantor Kesbangpol, Eko Wardoyo, dan rombongan lainnya yang terdiri dari Satpol PP dan tim Satgas Covid-19 Kota Dumai. (DD).

Editor : Syarifah