SelayangNews.com, Dumai – Banyak pelaku usaha mikro pada saat Pandemi Covid-19 melanda menutup usaha atau mengurangi jumlah pekerja, sehingga memberikan dampak penurunan sangat signifikan bagi perekonomian masyarakat khususnya di Kota Dumai.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS terus berupaya untuk mengembalikan tingkat perekonomian masyarakat khususnya para pelaku usaha mikro yang ada di Kota Dumai dengan cara memberikan bantuan melalui Program Nasional BPUM (Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro).

Dengan adanya program ini, diharapkan mampu mengembalikan gairah entrepreneur para pelaku UKM untuk kembali mengembangkan usaha yang digelutinya.

Kegiatan Sosialisasi Pemberian Bantuan ini ditaja oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Dumai bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Sabtu (17/4/21)

Protokol Kesehatan tetap diterapkan secara disiplin selama acara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 agar tidak semakin bertambah.

Sosialisasi ini tidak hanya sekedar pemberian bantuan, tapi juga diisi dengan pembekalan materi kepada pelaku UKM yang menjelaskan tata cara bagaimana para pelaku usaha bisa meningkatkan penjualan, mengembangkan usaha, hingga tips dan trik menarik konsumen di masa pandemi.

Walikota Dumai H. Paisal pada kesempatan ini memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Dumai tersebut karena dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Dumai. (DD).

Editor : Syarifah