SelayangNews.com, Dumai – Momen puncak Hari Jadi ke-22 Kota Dumai diperingati dengan upacara pada 27 April 2021, bertempat di Halaman Kantor Bersama, Jalan H.R. Soebrantas yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS.

Upacara peringatan Hari Jadi Kota Dumai ini mengusung Tema “Dumai Unggul dan Idaman” diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Dumai,TNI, Polri, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

HAri Jadi Kota Dumai tahun ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan minimalis di masa pandemi Covid-19. Biasanya setiap tahun, Kota Dumai selalu melaksanakan berbagai event meriah serta menarik seperti Pawai Perayaan, Dumai Expo, dan lain lain. Namun tahun ini kegiatan – kegiatan tersebut belum dapat direalisasikan karena situasi covid di Kota Dumai saat ini.

Adaptasi Kebiasaan Baru memang harus di biasakan sehingga pelaksanaan upacara tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan tidak mengurangi makna.

Menariknya dalam pelaksanaan Hari Jadi Kota Dumai, peserta upacara menggunakan pakaian Melayu Harian sebagai tanda jati diri masyarakat Dumai.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS mengatakan dalam sambutannya bahwa di usia Kota Dumai yang ke-22 tahun ini, Pemkot Dumai bersama seluruh jajaran tetap dan terus berupaya untuk percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Masa pandemi memberikan dampak yang memprihatin bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, “Mari bersama sama bergandengan tangan untuk mengatasi pandemi covid 19 ini dan membangun Kota Dumai,” ajaknya.

Beliau juga mengungkapkan, di momen hari jadi ke-22 Kota Dumai, jangan hanya dijadikan seremonial belaka, namun bisa menjadi kilas balik dan pembelajaran perjuangan pembentukan ‎Kota Dumai.

“Ini momen sejarah, bahwa perjuangan mendirikan Kota Dumai bukan lah perjuangan yang mudah namun penuh rintangan, untuk itu mari jadikan sejarah untuk menjadi penyemangat dalam menjadikan Kota Dumai, lebih baik lagi,” sebutnya.

Pada kesempatan ini juga Wali Kota Dumai berharap kepada seluruh kepala OPD agar bisa bersama sama mewujudkan “Dumai Unggul dan Idaman”, sehingga diumur yang sudah dewasa bisa terus berkembang dan jaya. (DD).

Editor : Syarifah