SelayangNews.com, Dumai – Walikota Dumai H. Zulkifli AS, M.Si berharap segenap komponen masyarakat Kota Dumai bahu membahu mewujudkan keamanan dan kenyamanan di Kota yang tengah berkembang di Pantai Timur Provinsi Riau tersebut. Keamanan dan kenyamanan merupakan modal dasar bagi kelanjutan pembagunan dan masuknya investasi.

Hal ini dikemukakan Walikota saat silaturahmi melalui kegiatan Coffee Morning bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat, Jumat (18/10/2019) pagi di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung.

“Beragam isu yang ada di sekitar kita. Baik lokal, regional maupun nasional. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang juastru merugika kita. Keamanan dan kenyamanan menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkannya. Apalagi Dumai penuh keberagaman,” ujar Walikota.

Ia juga mengingatkan pentingnya persatuan dan kerukunan antar bangsa. Sebesar apapun agenda pembangunan jika didukung persatuan dan kerukunan akan bisa dilaksanakan.

“Kita melihat sekarang semakin banyak investor masuk ke Kota Dumai. Ini salah satunya berkat keamanan, sehingga mereka merasa nyaman. Dan tanggungjawab keamanan itu ada di pundak kita semua,” lanjutnya.

Terkait agenda pelantikan Presiden RI yang berlangsung Ahad (20/10/2019)  Walikota berharap tidak ada kegiatan-kegiatan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di Kota Dumai. Agenda nasional tersebut mesti didukung seluruh pihak. Dan ia mengingatkan bahwa presiden terpilih adalah pemimpin seluruh rakyat Indonesia.

Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Irdhan.,S.E,M.M juga mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam upaya percepatan pembangunan Kota Dumai. “Persatuan dan kesatuan sangat penting. Tidak hanya untuk kelanjutan pembangunan, sekaligus mengantisipasi potensi kejahatan,” ujar Irdham.

Ia juga mengajak segenap komponen masyarakat Kota Dumai untuk saling berainergi membangun dan menciptakan rasa aman, tertib dan nyaman. Tanpa dukungan masyarakat, diyakini tidak banyak yang bisa dilakukan TNI.

Pentingnya sinergitas juga dikemukakan  Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta. Mantan Kapolres Kampar itu berharap dukungan masyarakat agar Polri, khususnya Polres Dumai dapat menjaga keamanan dan ketertiban. “Tanpa dukungan masyarakat, tentunya tidak banyak yang bisa kami lakukan,” ujar AKBP Andri Ananta saat menyampaikan sambutan.

Andri Ananta juga menegaskan segala bentuk kerawanan yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan mesti diantisipasi sejak dini. Dalam kaitan ini, keterlibatan masyarakat sangat penting. Masyarakat diharapkan terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal.(DI)

Editor : Syarifah