SelayangNews.com, Dumai – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si. meresmikan Dapur Umum TP-PKK Peduli Covid-19 Kota Dumai. Peresmian itu ditandai dengan menerima bantuan dari berbagai kalangan kepada Ketua TP-PKK Kota Dumai ibu Hj. Haslinar Zulkifli As.S.sos, M.SI di dampingi jajaran pengurus di Jalan Bintan RT.14 Kelurahan Sukajadi. Selasa 5 Mei 2020. Kota Dumai, Riau.

Hadir pada peresmian tersebut Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, kepala Dinas Sosial Hasan Basri.S.Kom, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Syahrinaldi beserta jajaran, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Dameria, SKM, M.Si, Kepala BNPT Kota Dumai, Camat se-Kota Dumai dan pengurus TP-PKK Kota Dumai, ketua RT, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat.

Foto : Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si Resmikan Dapur Umum TP-PKK Peduli Covid-19 Kota Dumai. di Jalan Bintan RT.14 Kelurahan Sukajadi. Selasa 5 Mei 2020. Kota Dumai, Riau.

Orang nomor satu di Kota Dumai ini sangat mengapresiasi kegiatan TP-PKK Kota Dumai yang telah membuat dapur umum peduli Covid-19 Kota Dumai.

Melalui dapur umum, anggota TP-PKK Kota Dumai mengolah makanan siap saji. Setiap hari dapur umum akan menyiapkan paket buka puasa untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Dumai.

Foto : Camat Se-Kota Dumai Menghadiri Peresmian Dapur Umum TP-PKK Peduli Covid-19 Kota Dumai. di Jalan Bintan RT.14 Kelurahan Sukajadi. Selasa 5 Mei 2020. Kota Dumai, Riau.

“Kegiatan ini merupakan upaya meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Harus kita dukung, yang punya rezeki lebih bisa menyalurkan bantuannya melalui TP PKK Peduli Covid-19,”ucap walikota.

Lanjut Walikota Dumai, dapur umum ini sebuah kegiatan yang sangat berarti di tengah Pandemi Covid-19 untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, sebab kita tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

“Di masa Pandemi Covid-19, melalui dapur umum, kita bisa saling berbagi. Niat baik ini pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

“Kegiatan ini inisiatif dari seluruh anggota TP-PKK Kota Dumai untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,”kata ibu Hj. Haslinar.

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Dumai ibu Hj. Haslinar Zulkifli As.S.sos, M.SI. mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan dapur umum seperti bantuan dari PT. Dumai Sari Sejati (SDS) berupa minyak goreng, PiKopi 1 KOTAK 180 sachet dari Kopi ABC. Gugus tugas Dinas Kesehatan Kota Dumai menyerahkan 4 Unit paket cuci tangan, logistik seperti tanki, 1 buah termogan, peralatan alat tulis, vitamin, handscoon khusus memasak, famflet imsakiyah, Leatflet, Bank BRI sumbang beras 100 kg dan mie, telur 10 papan, kabag UPL telor 50 papan, kadis DPPA beras 100 Kilogram , kadis PUPL Dana Rp 1.2 jt, Gugus tugas sekretariat BPBD menyerahkan Masker kain 500 buah, tenda dapur 1 unit, spanduk 2 lembar, TP-PKK kecamatan Bukit Kapur menyerahkan bantuan 15 goni plastik kecil ukuran 4,5 kilogram, Total 67.5 kilogram. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Dameria, SKM, M. Si beras 100 kilogram, Mobil dari Dinas Sosial dan Mobil Dapur Umum Kemensos RI untuk Kota Dumai. menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil Tagana berikut anggotanya dan alat masak.

Semoga bantuan yang diberikan membawa manfaat dan berkah serta dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” harap ibu Hj. Haslinar.

ibu Hj. Haslinar Zulkifli As.S.sos, M.SI. mengungkapkan, relawan dapur umum terdiri dari ibuk-ibuk TP-PKK Kota Dumai, dibantu tim dari Tagana Dinas Sosial Kota Dumai.

“Tim sudah mensurvei warga terdampak Covid-19. Hari ini kita salurkan 500 paket nasi bungkus untuk berbuka puasa. Sasarannya adalah warga terdampak Covid-19 khususnya warga kurang mampu,” ungkapnya.

Editor : Syarifah