SelayangNews.com, Surabaya –
Himbauan untuk warga di 4 Kelurahan dari Wali Kota Surabaya untuk Sholat Idul Fitri Kamis, 13/5/2021 di rumah saja karena zona orange, dalam keterangannya disampaikan ketika rapat virtual online dengan Gubernur Jatim.

Adapun 4 Kelurahan yang dalam zona orange adalah :
– Kelurahan Mojo
– Kelurahan Darmo
– Kelurahan Sawunggaling
– Kelurahan Semolowaru
dihimbau untuk Sholat Idul Fitri dirumah saja, bagi warga Kelurahan yang lain silakanĀ  melakukan Sholat Idul Fitri di lapangan atau di Masjid asal tetap lakukan Prokes Covid19.

“Alhamdulillah hari ini ada kesepakatan bersama dengan Gubernur Jatim dan para Ulama, malam ini disepakati arti dalam zonasi itu adalah zonasi PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro atau setingkat Kelurahan,” kata Eri Cahyadi setelah rapat virtual (sumber dari Twitter Humas Kota Surabaya).

Dalam SE Gubernur Jawa timur juga disebutkan, “Tidak boleh dari warga Kelurahan A (sholat id) ke Kelurahan B atau warga Surabaya Utara (sholat id) ke Surabaya Selatan, karena kita lihatnya per zona Kelurahan PPKM mikro, insyaallah diperbolehkan Sholat Idul Fitri tapi jangan melompati antarzona”.

Itu informasi yang di terima Wali Kota Surabaya dari Gubernur Jatim ketika rapat virtual online dengan para Kepala Daerah Walikota dan Bupati.

Editor : Syarifah