SelayangNews.com, DUMAI –  Bakti Sosial Bantuan Kesehatan dan Bantuan Sembako Untuk Kaum Dhuafa Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Halaman Eks Walikota Dumai, Selasa (18/06), tampaknya membuat Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE berdecak kagum. Ratusan kaum duafa yang hadir dalam kegiatan tersebut, merasakan bantuan dari Kepolisian.

“ Untuk itu saya mengajak kepada semua stakeholder yang ada di Kota Dumai, tunjukan kepedulian mu dan tingkatkan lagi kepedulian mu di daerah ini. Mari kita tunjukan kepedulian kita melalui kegiatan bakti sosial untuk kaum kurang mampu disini,” sebut Eko Suharjo saat menyampaikan kata sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Ia pun berkali- kali mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Polri atas sumbangsih kegiatan bhakti sosial dan bhakti kesehatan secara nyata dalam pembangunan di bidang kesehatan, yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dengan harapan, lanjutnya, semoga melalui kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di Kota Dumai, sebagai implementasi dari upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, kesehatan adalah hak asasi bagi setiap warga negara, karenanya negara berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau, sebagai pertanggungjawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran aktifnya.

“ Hal ini tentu bukan saja sebagai tanggungjawab kita, akan tetapi ini adalah sebuah keharusan sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusian dalam rangka upaya terpadu kita mewujudkan Kota Dumai yang madani, Sehat, Cerdas dan Sejahtera,” jelasnya

Apalagi saat ini tantangan zaman dibidang kesehatan, sebutnya, semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat yang sedang di dorong pertumbuhannya. “ Untuk itu melalui kegiatan bhakti sosial ini , Saya harap dapat memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi masyarakat yang lebih baik,” ujarnya lagi.

Dalam acara itu hadir Kabaharkam Polri, Komjen. Drs. Condro Kirono, M.M M.Hum, Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs Herry Wibowo, Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi, Rekan-Rekan Anggota Forkopimda,Tokoh Masyarakat Zulkifli Ahad, Ketua LAMR Kota Dumai, Syarudin Husin, Para Pejabat Struktural Kota Dumai, Tenaga Kesehatan dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo
Editor    : Syarifah