SelayangNews.com, Dumai – Bertepatan peletakan batu pertama dan peresmian pesantren Tahfiz Fi Zhilal Qur’an kota Dumai, 17 Muharram 1442H. Sabtu, 5 September 2020. Jalan Mattaim RT. 04. kelurahan Teluk Makmur, kecamatan Medang Kampai. Kota Dumai. Tim Penggerak PKK turun serentak turun menyerahkan masker kepada pengurus PKK kecamatan Dumai timur lalu ke masyarakat, untuk dibagikan.

Fhoto : Bersama Anggota PKK se-Kota Dumai, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu dinas kesehatan kota Dumai, kepala dinas pemberdayaan perempuan dan anak, dan BKMT kota Dumai Menyerahkan Masker kepada TP-PKK kecamatan Dumai Timur. Jalan Mattaim RT. 04. kelurahan Teluk Makmur, kecamatan Medang Kampai. Kota Dumai.

Bersama anggota PKK se-Kota Dumai, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 K yaitu dinas kesehatan, kepala dinas pemberdayaan perempuan dan anak, dan BKMT kota Dumai dan TP-PKK kecamatan Dumai Timur, ibu Hj Haslinar Zulkifli As mensosialisasikan pentingnya melaksanakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). Selain itu dia juga mengimbau agar masyarakat mamatuhi seluruh anjuran pemerintah dalam memerangi Covid-19 atau Virus corona

Dengan berjalan kaki, istri walikota Dumai H Zulkifli As membagikan masker. Sasaran kegitan mulai dari masyarakat yang duduk maupun masyarakat umum yang melintas di Jalan Mattaim RT. 04. kelurahan Teluk Makmur, kecamatan Medang Kampai. Kota Dumai. Sabtu. 5 September 2020.

Menurut ibu Hj Haslinar, kesadaran masyarakat untuk minimal memakai masker saat berada di luar rumah masih rendah. Sepanjang dirinya blusukan selama pandemi terus mensosialisasikan dan membagikan masker ke masyarakat.

“Saya tadi keliling, dan lebih banyak yang gak pakai masker. Tadi saya kasih, tapi ya ada yang tidak langsung dipakai. Katanya gerah lah atau malas. Makanya saat memberi masker, sekalian saya jelaskan pentingnya masker itu,” katanya.

Dijelaskan Haslinar, selama pandemi Covid-19. Dengan pembagian masker, ibu Hj Haslinar berharap agar dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melawan Covid-19.

Dengan di serahkan bantuan masker ini kepada TP-PKK kecamatan Dumai Timur. Pihaknya berharap, semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya selama Pandemi Covid-19,”tutup ibu Hj. Haslinar Zulkifli As. Sos. M.Si

Editor : Syarifah